Cara Manikur di Rumah Dengan Bantuan Pemanas Air Tenaga Solar

0
32
views
sumber: google.co.id

Pemanas air energi solar kini sudah banyak dikenal dan dipakai oleh masyarakat. Keberadaan pemanas macam ini di rumah cakap mencukupi keperluan para member keluarga atas air hangat. Umumnya, mandi atau berendam dengan air hangat hanya dilaksanakan untuk membuat tubuh menjadi rileks dan menghindari stres. Air hangat amat efektif membuka pori-pori kulit sehingga bisa membersihkan kotoran yang terjebak di dalamnya secara maksimal.
Metode manikur sendiri dengan bantuan pemanas air energi solar
Air hangat yang berasal dari solar water heater memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya cakap melancarkan sirkulasi atau sirkulasi darah sehingga berdampak positif bagi kesehatan jantung dan organ penting lainnya. Mandi atau berendam dengan air hangat terbukti juga cakap menjaga kesehatan kulit dan kuku.
Bagi yang hendak mengerjakan manicure sendiri di rumah tanpa wajib membuang banyak uang, ikuti beberapa metode manicure mudah di rumah berikut ini:
1. Mencuci tangan hingga bersih
Pertama-tama, cucilah dulu tangan dan kuku hingga bersih dengan cairan atau sabun pembersih yang cocok dengan macam kulit.
2. Membersihkan cat kuku
Bagi yang kukunya masih terdapat cat kuku, bersihkan cat kuku tersebut dengan cairan khusus pembersih cat kuku. Jangan gunakan cairan pembersih secara sembarang supaya tak memberi dampak negatif. Cairan pembersih cat kuku yang paling dianjurkan adalah nail remover yang sudah banyak tersedia di beraneka warung kosmetik.
3. Membersihkan kuku dengan sikat khusus manicure
Sebelum beranjak ke perendaman menerapkan air hangat dari pemanas air energi matahari, langkah berikutnya adalah membersihkan kuku dengan sikat khusus manicure. Jikalau tak punya, Anda bisa menggantinya dengan sikat gigi tapi dengan tekstur yang amat halus dan lembut. Bersihkan kuku dari ujung hingga bagian bawah dengan menggosokkan sikat secara pelan. Gerakannya wajib sejalan.
4. Merendam tangan dan kaki dalam air hangat
Setelah situasi tangan dan khususnya kuku menjadi benar-benar bersih, berikutnya siapkan baskom lalu isi dengan air hangat dai pemanas air bertenaga surya. Bubuhkan sabun cair secukupnya serta air perasan jeruk nipi lalu aduk rata. Rendamkan tangan ke dalam air tangan tersebut selama 5-10 menit. Setelah itu, barulah angkat tangan dan keringkan menerapkan handuk hingga kering.
5. Merapikan kuku
Setelah merendam tangan dalam air hangat dari pemanas air energi surya, berikutnya adalah merapikan kuku. Potong kuku yang terlalu panjang atau rapikan kuku dengan hati-hati, anda juga bisa menyusun kuku.
6. Mengoleskan beberapa cairan
Langkah yang berikutnya adalah mengoleskan penghilang kutikula pada kuku lalu dorong dengan cuticle pusher.
7. Mengoleskan krim khusus
Setelah kuku terbebas dari kutikula, oleskan krim khusus pada permukaan kuku dan tangan. Diamkan selama 10 menit hingga krim benar-benar mengabsorpsi.
8. Mengoleskan base coat
Lalu oleskan base coat ke permukaan kuku supaya aman setelah dipakai kuteks nantinya. Barulah olesi cat kuku pada masing-masing permukaan kuku. Setelah kering, lapisi dengan top coat supaya cat kuku awet tak mudah mengelupas.
Terbukti keberadaan pemanas air energi solar di rumah tak hanya mencukupi keperluan air panas untuk mandi saja. Ada beraneka hal yang bisa dilaksanakan dengan air hangat khususnya untuk kecantikan dan kesehatan layaknya manikur yang diterangkan di atas.

 

Sumber: intisolar.com