Cara Membersihkan Tabung Mesin Cuci Dengan Air Solar Water Heater

0
31
views
sumber: google.co.id

Membersihkan mesin cuci rupanya juga bisa menggunakan air panas dari solar water heater. Mesin cuci yang hampir tiap-tiap hari dipakai wajib selalu dirawat dengan bagus dan benar untuk mencegah supaya tidak rusak.
Terutama untuk bagian tabungnya yang akan selalu berputar secara otomatis dimana juga perlu untuk dibersihkan dengan bagus. Tabung yang ada pada mesin cuci terdapat dua jenis, merupakan tabung bukaan atas dan bukaan depan. Ada sebagian sistem juga yang perlu dilaksanakan untuk membersihkan kedua jenis tabung hal yang demikian.
Sistem membersihkan tabung mesin cuci dengan air solar water heater

  1. Membersihkan tabung bukaan atas
    • Mengisi tabung dengan air panas
    Pertama yang bisa Anda lakukan merupakan dengan mengisi tabung hal yang demikian dengan air panas dari pemanas air daya sang surya. Untuk mencuci tabung ini Anda hanya perlu mengisinya dengan air panas pada tabung pencuciannya saja. berikutnya coba jalankan mesin cuci hal yang demikian seperti biasanya.
    • Memberikan cuka putih dan baking soda
    Selanjutnya untuk membersihkan bagian tabung hal yang demikian Anda bisa menggunakan baking soda dan juga cuka putih. Pemberian cuka putih dan juga baking soda ini ketika air panas pertama tadi sudah Anda buang untuk kemudian diisi kembali dengan yang baru. Tambahkan sekitar 3,5 cangkir air cuka dan juga tambahan ½ cangkir baking soda pada tabung yang sudah berisi air panas hal yang demikian. Kemudian nyalakan kembali mesin cuci hal yang demikian sekitar 30 menit dan biarkan dahulu air panas hal yang demikian pada tabungnya sekitar 30 menit sampai 1 jam.
    • Bilas
    Terakhir merupakan dengan membilasnya menggunakan air umum dan bersihkan dengan lap kering untuk mengeringkan sisa baking sodanya.
  2. Membersihkan tabung bukaan depan
    • Tuangkan air panas
    Pertama merupakan dengan mengisinya dengan air panas dari solar water heater Jakarta. Air panas yang Anda tuangkan ke dalam tabung hal yang demikian akan berkhasiat untuk membantu menghilangkan sisa-sisa detergen yang mungkin melekat. Untuk itu coba jalankan mesin cuci seperti umum supaya detergen yang melekat bisa dengan mudah sirna atau terangkat dari lapisan tabungnya.
    • Mengaplikasikan cuka putih
    Untuk lebih membersihkan tabung hal yang demikian Anda perlu menggunakan cuka putih. Cuka putih berkhasiat untuk membantu supaya bau yang tidak sedap dari tabung hal yang demikian bisa sirna. Tetapi sebelum itu pastikan supaya air panas yang pertama wajib dibuang terutama dahulu. Selanjutnya bisa Anda isi dengan yang baru dimana bisa Anda tambahkan juga dengan 2 cangkir cuka putih. Kemudian Anda bisa mengerjakan kembali mesin cuci seperti umum.
    • Bilas
    Terakhir merupakan dengan membilasnya menggunakan air umum. Tetapi air panas dari solar water heater wajib dibuang terutama dahulu untuk kemudian bisa Anda bilas dengan air umum.
    Itulah sebagian sistem membersihkan dua jenis tabung pada mesin cuci menggunakan air yang bersumber dari pemanas air solar. Semoga berkhasiat.

Sumber: intisolarbandung.com