Cara Memilih Kulkas yang Tepat Untuk Menyimpan ASI

0
274
views
Cara Memilih Kulkas yang Cocok Untuk Menyimpan ASI

Bagi para ibu menyusui, ASI memang umumnya acap kali disimpan di dalam lemari es sebagai stock sebelum diminum. ASI yang disimpan dalam freezer kulkas memang umumnya jadi lebih tahan lama. Meskipun semakin segar ASI hal yang demikian karenanya semakin bagus kualitasnya bagi bayi. Jikalau Anda linglung memilih lemari es yang cocok untuk menaruh ASI. Karenanya berikut ini kami bahas sistem memilih kulkas yang cocok untuk menaruh ASI.
Sistem memilih kulkas yang cocok untuk menaruh ASI
Freezer kulkas sendiri mempunyai ketahanan yang berbeda di dalam menaruh ASI. Kenapa itu juga disebabkan seberapa acap kali Anda membuka tutup pintu freezer. Freezer yang jarang dibuka tutup karenanya ASI bisa bertahan lebih lama. Berikut ini kiat memilih kulkas yang cocok untuk menaruh ASI:
1. Pilihlah chest freezer seandainya ingin menaruh ASI dalam rentang waktu lama. Susu yang disimpan di dalam chest freezer malah rata-rata bisa bertahan selama 6 sampai 12 bulan. Mengenai temperaturnya sendiri sekitar minus 20 derajat Celsius. Chest freezer juga akan jarang dibuka tutup, sayangnya setelah bayi besar mungkin Anda akan jadi jarang mengaplikasikannya.
2. Jangan gunakan kulkas mini atau showcase seandainya ingin menaruh ASI. Karena? Kecuali kulkas mini umumnya acap kali dibuka tutup menyebabkan temperatur tak stabil, sementara itu ASI jadi tak tahan lama sebab udara panas dari luar masuk ke kulkas. Saat itu, kulkas ukuran mini juga mempunyai ruangan kecil di dalamnya sehingga seluruh bagian dalam dari kulkas mini kemungkinan besar akan termakan.
Kami memberi masukan Anda membeli kulkas Samsung dengan fitur Cool Pack!
Ada kulkas merek Samsung yang dilengkapi dengan fitur Cool Pack. Fitur ini betul-betul bermanfaat ketika tiba-tiba listrik di rumah mati. Dengan fitur ini, karenanya temperatur udara di dalam kulkas bisa konsisten dingin selama 9 sampai 12 jam malah ketika listrik sedang mati. Oleh sebab itu, ASI bisa konsisten terjaga kesegarannnya meskipun listrik mati. Intinya lemari es Samsung dengan teknologi Cool Pack betul-betul cocok bagi para ibu yang sedang menyusui bayinya.
Ingat! Jikalau Anda membeli kulkas, lokasi penyimpanan ASI di dalamnya juga akan mempengaruhi ketahanan dari susu hal yang demikian. Jikalau Anda menaruhnya di dalam kulkas dan diletakkan begitu saja tetapi tak di dalam freezer, karenanya ASI cuma bisa bertahan sekitar 3 sampai 8 hari. Sementara itu, seandainya diletakkan di dalam freezer, karenanya ASI bisa bertahan lebih lama sekitar 14 hari (dengan catatan temperatur temperaturnya minus 14 derajat Celsius).
sistem memilih kulkas yang cocok untuk menaruh ASI. Semoga kabar ini bermanfaat bagi para ibu yang linglung memilih lemari es yang bagus diaplikasikan untuk menaruh susu bagi sang buah hati.