Intisolar Menjawab Kebutuhan Solar Water Heater Untuk Semua

0
84
views
sumber: google.co.id

Keperluan solar water heater untuk seluruh sudah menjadi hal yang amat umum untuk saat ini. Kebanyakan, satu unit pemanas air kekuatan sang surya hanya dipakai untuk satu unit ruangan saja. hal ini yang kerap kali terjadi pada pemasangan pemanas air kekuatan sang surya di rumah-rumah pribadi. Jadi, untuk menyuplai kebutuhan air panas atau hangat di rumah, mereka menggunakan satu unit pemanas air dan hanya dapat dinikmati di salah satu kamar mandi saja.
Kapasitas Tangki Besar Memenuhi Keperluan Solar Water Heater Untuk Semua
Keran atau ketersediaan air panas hanya di dalam satu kamar mandi saja pasti membuat member yang hendak menggunakan merasa kesusahan. Sesungguhnya masalah ini dapat dituntaskan dengan sistem tersendiri. Pemasangan satu unit pemanas air kekuatan surya saja hanya dapat menyuplai kebutuhan satu keran atau ruangan saja. tetapi hal ini dapat dituntaskan dengan menggunakan tangki. Lazimnya mesin emanas hanya berdiri sendiri untuk menyuplau kebutuhan air panas.
Namun dengan menggunakan tangki, pemenuhan kebutuhan air panas akan dapat lebih maksimal. Hal ini dikarenakan dapat dipasangi sebagian titik keran air. Terdapat bermacam-macam jenis jenis tangki apabila diamati dari ukuran atau kapasitas tampungannya. Satu tangki dapat menyuplai lebih dari satu kamar mandi. Jadi, apabila di rumah tersedia lebih dari satu kamar mandi, seluruh unit kamar mandi dapat disuplai air panas untuk bermacam-macam kebutuhan.
Ketersediaan tangki pada unit pemanas air amat bermacam-macam. Mulai dari yang berkapasitas 15 hingga dengan 100 liter yang penggunaanya dapat disesuaikan kebutuhan. Bagi yang membutuhkan aliran air panas di 2 titik keran saja, tangki berkapasitas 30 hingga 50 liter sudahlah memenuhi. Namun bagi pengguna solar water heater yang mengehndaki pemenuhan air panas bagi lebih dari dua kamar mandi, tangki yang diperlukan yakni yang berkapasitas 100 liter.
Unit pemanas air kekuatan surya cakap menembus suhu lebih dari 60 derajat. Kisaran rata-rata suhu maksimal yang dapat ditempuh oleh water heater solar menempuh 90 derajat celcius. Angka ini tentu amat jauh di atas pemanas air dengan kekuatan lsitrik maupun gas. Hal ini menjadi kelebihan pemanas air kekuatan sang surya. kelebihan yang lain yakni data menghemat kekuatan. Dengan penggunaan air panas dalam ukuran sedikit saja nantunya sudah dapat menyuplai atau memenuhi kebutuhan banyak kamar mandi.
Bisa ditarik kesimpuan bahwa untuk pemasangan tangki berkapasitas 100 liter, suplai air panas yang dapat terpenuhi yakni untuk 4 hingga 8 orang. Untuk itu, pemsangan tangki pada pemanas air bertenaga sang surya amat sesuai dipakai di pernginapan atau kost-kostan yang punya banyak kamar mandi.
Pemasangan atau penggunaan tangki dengan kapasitas yang lebih besar seperti yang diterangkan di atas menjadi jalan keluar terbaik dalam memenuhi kebutuhan air panas. Jadi, dengan bertambahnya kapasitas air di dalam tangki, kebutuhan solar water heater untuk seluruh menjadi terealisasikan.

 

Sumber: intisolar.com