Keunggulan Pemanas Air Solar Dalam Mencukupi Kebutuhan Air Hangat di Rumah

0
46
views
sumber: google.co.id

Pemanas air solar sampai dikala ini mampu mencukupi kebutuhan air panas sampai ratusan liter. Menggunakan tenaga natural tenaga panas matahari yang ramah lingkungan. Mengamati dari tarif operasionalnya, unit pemanas ini lebih hemat ketimbang tipe lain.
Keunggulan Pemanas Air Solar Dalam Mencukupi Keperluan Air Hangat di Rumah
Keunggulan selalu menjadi skor penting yang semestinya dilihat dikala akan membeli pemanas air. Wajar saja karena segala orang tidak mau rugi dengan produk yang dibeli. Melainkan jangan kuatir karena unit pemanas menerapkan tenaga matahari sama sekali tidak merugikan pengguna.

  1. Material Bermutu
    Hal pertama yang menjadi keunggulan alat ini yakni bahan yang diaplikasikan dikala cara kerja pembuatannya. Material berkualitas membuat unit pemanas bisa dimanfaatkan sampai beberapa tahun lamanya. Selain itu, tidak mudah berkarat, tidak muudah tersumbat bila dirawat dengan bagus. Bahkan dilapisi oleh titanium enamel, sirkuit hidrolik dan magnesium anode untuk menjaga tenaga bendung.
  2. Gampang dan Pesat Pemasangan
    Teknisi yang sudah pakar dalam hal pemasangan unit pemanas air surya pasti lebih kencang pergerakannya. Maka, pengguna pun tidak perlu menunggu lama sehingga alat ini bisa lantas dimanfaatkan. Ukuran kolektor pun tidak membutuhkan area yang besar. Jadi, amat efisien dipasang di atap rumah.
  3. Dilengkapi Clear Glass
    Pemakaian clear glass berguna supaya panas matahari tidak dipantulkan kembali ke udara. Sebab itu, jangan heran kenapa segala tenaga panas bisa diresapi oleh kolektor. Hal ini yang membuat pengguna mendapatkan air panas tanpa perlu menunggu. Selain itu, juga bertujuan untuk meminimalisir kerugian panas.
  4. Ramah Lingkungan
    Sifat ini sudah pasti dimiliki unit water heater matahari. Tak menerapkan zat kimia dan bahan membahayakan sehingga aman diaplikasikan oleh manusia. Bukan itu saja, air panas yang mengalir ke tanah pun tidak akan mengganggu kesuburan tanah. Juga tidak meninggalkan emisi sehingga benar-benar ramah lingkungan.
  5. Kapasitas Tangki Besar
    Berbeda dengan unit pemanas tipe lain, pemanas air matahari sengaja dirancang dengan kapasitas tinggi. Tujuannya supaya dikala cuaca sedang mendukung mampu menampung lebih banyak air panas. Ukuran lebih dari 100 liter bisa diaplikasikan sampai berhari-hari untuk dua orang penghuni rumah. Melainkan, jumlah pengguna lebih dari itu tentu butuh lebih besar lagi kapasitas tangki.
  6. Struktur Stabil
    Struktur unit pemanas mulai dari kolektor sampai tangki dirancang dengan ukuran yang cocok. Saat dipasang tidak mudah goyang apalagi sampai jatuh. Mengingat unit ini akan dipasang di atas atap tentu semestinya dilihat kestabilan pemasangan supaya tidak jatuh. Selain itu, bila cara pemasangan salah tentu saja alat ini tidak bisa berfungsi optimal.
    Nah, itulah beberapa keunggulan yang dimiliki unit pemanas air bertenaga solar. Sesudah membaca artikel tersebut, tentu sudah yakin bahwa alat ini sama sekali tidak merugikan siapa-siapa. Makanya, lantas pasang pemanas air solar di hunian anda.

Sumber: intisolarsurabaya.com