Manakah Printer untuk Cetak Stiker dengan Hasil Terbaik?

0
39
views
sumber: google.co.id

Ada beragam jenis mesin cetak yang beredar di pasaran. Pemilik small business mungkin linglung memilih mana printer untuk cetak stiker label usahanya. Untuk itu kenali jenis-jenis perangkat ini supaya tak salah pilih waktu membelinya.
Pilih satu di antara tujuh berikut printer untuk cetak stiker

  1. Printer Dot Matrix
    Ragam ini mengaplikasikan banyak jarum-jarum yang akan menekan pita yang bertugas memunculkan hasil cetakan tersebut pada kertas. Cara ini dibantu juga dengan pin yang difungsikan untuk melakukan penekanan pada kertas sehingga hasil cetakan lebih tajam.
    Cetakan yang dikerjakan printer ini berupa titik-titik kecil “dots” yang jumlahnya ada banyak. Mereka bersinergi membentuk pola tertentu pantas karakter yang dicetak.
    Printer jenis ini mendominasi perkantoran dan instansi administrasi sebab memang betul-betul pantas digunakan mencetak dokumen ataupun kuitansi pembayaran. Keunggulan lain mesin ini tergolong murah bagus harga ataupun biaya perawatannya.
    Hanya sayang daya kerjanya cenderung lambat sebab progres titik-titik sampai membentuk karakter cukup memakan waktu, selain itu hasilnya malah kasar.
  2. Printer Plotter
    Ragam ini awam digunakan untuk kebutuhan mencetak grafis di permukaan stiker, kertas, vinyl, stiker, dan lainnya. Sehingga yaitu salah satu jenis opsi printer untuk cetak stiker A3 yang terbaik.
    Printer ini dapat melakukan cetak untuk beragam kebutuhan bagus dalam ataupun luar ruangan seperti: poster, banner, stiker, cutting, dan lainnya. Opsi ukurannya malah beragam dari yang kecil sampai betul-betul besar. Dari segi kwalitas ketajamannya malah betul-betul bagus walaupun digunakan mencetak poster-poster lebar.
  3. Printer Inkjet
    Printer inkjet kerap kali ditemui di perkantoran, warnet, dan rumah. Ragam ini mengaplikasikan tinta sebagai pewarna cetakan sehingga mewujudkan data yang halus dan tajam tetapi mudah luntur. Printer ini umumnya digunakan untuk mencetak dokumen di segala kebutuhan.
    Perawatannya malah mudah, pemilik hanya tinggal melakukan pembersihan printer head secara terprogram . Selain itu printer ini tak boleh diperkenankan “menganggur” terlalu lama sebab akan membuat tinta mengering yang dapat membuat daya kerjanya macet.
  4. Printer DTG
    Direct to Garment yaitu sebuah terobosan terupdate untuk dunia konveksi sehingga opsi ideal bagi mereka yang memiliki usaha jasa penyablonan. Kalau dibandingkan alat sablon manual, printer ini unggul sebab mampu melakukan pencetakan seketika tanpa perantara kertas transfer.
    Opsi tersebut tentu membuatnya lebih praktis sehingga mampu menekan biaya produksi lebih efisien. Opsi bahan cetaknya malah bervariasi seperti: kain satin, katun, TC, handuk, malah kayu. Jadi dapat dipastikan bahwa GTG bukanlah printer untuk cetak stiker plastik.
  5. Printer Thermal
    Disebut juga sebagai printer POS, alat ini kerap kali ditemukan menghiasi meja-meja kasir atau loket tiket. Ukurannya memang kecil dan tersedia opsi wireless portable juga jadi betul-betul mudah dibawa ke mana-mana.
    Seperti namanya Thermal, karenanya printer ini mengaplikasikan tenaga panas yang mampu menghitamkan kertas putih pantas karakter yang dicetak. Tentu saja hal ini tak lagi memerlukan tinta sehingga betul-betul menghemat biaya operasional.
    Memilih printer untuk cetak stiker memang tak boleh sembarangan sebab jenis-jenisnya betul-betul banyak. jenis apa malah yang dibeli pastikan memilih merk bermutu seperti printer Brother. Opsi tersebut akan menjamin daya kerjanya senantiasa bagus dan memuaskan.

Sumber: brother.co.id