Memar Kompres dengan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Surya atau Air Dingin

0
43
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari pemanas air energi surya dapat menuntaskan memar maupun sembab pengaruh cedera. Tetapi, untuk luka memar yang parah mesti dikompres memakai air dingin dahulu sebelum air hangat. Penyebab luka memar beraneka-jenis seperti olahraga berat dan kecelakaan.
Memar Kompres dengan Air Hangat Pemanas Air Kekuatan Surya atau Air Dingin
Mengaplikasikan air hangat untuk mengurangi memar yakni metode yang baik. Namun, mesti disokong juga oleh metode lain untuk memberikan hasil optimal. Seperti rehat, kompres air dingin sampai obat pereda nyeri.

  1. Kompres Air Dingin
    Air dingin diberi sebagai pertolongan pertama untuk atasi memar yang baru terjadi. Caranya dengan memasukkan air dingin ke dalam plastik maupun botol dan direkatkan pada komponen memar. Tetapi, boleh juga memakai es batu yang dibungkus kain berikutnya ditempelkan pada kulit.
    Durasi kompres minimal maksimalnya 15 atau 20 menit. Namun kalau masih terasa nyeri dapat ulangi kompres. Air dingin bisa menolong pembuluh darah di komponen memar lebih sempit. Hal ini mengurangi melebarnya memar dan mengurangi nyeri. Jadi, pertolongan pertama bukan memakai air hangat dari solar water heater.
  2. Kompres Air Hangat
    Sistem ini dipakai sesudah kompres air dingin juga memakai media handuk maupun kain. Durasi kompres selama 10 menit, air hangat dapat seketika didapatkan dari unit water heater. Air hangat menstimulus pembuluh darah membuatnya lebih lancar. Bekuan darah pelan mencair diiringi menghilangnya memar.
    Penanganan memakai air dingin benar-benar tepat sasaran kalau dijalankan langsung sesudah mengalami memar. Berbeda dengan kompres air hangat yang memang mesti dijalankan sesudah 2 hari atau sesudah dipakai kompres dingin. Jadi, tak boleh seketika mengompres air hangat pemanas air energi sang surya sebelum memar berkurang.
  3. Pakai Obat Pereda Nyeri dan Rehat yang Cukup
    Obat pereda nyeri juga mesti dipakai secara rutin untuk menghilangkan rasa sakit. Apalagi kalau langkah di atas susah menuntaskan memar yang dialami sebab terlalu parah. Kecuali itu, perlu konsultasi dengan dokter sebelum penerapan.
    Rehat yang cukup juga perlu dijalankan selama pengerjaan penyembuhan. Tujuannya supaya tubuh dapat lebih konsentrasi pada pemulihan. Bayangkan saja kalau mengerjakan gerak berlebihan, akan butuh waktu yang lama untuk penyembuhan. Sebab hal inilah lazimnya dokter memberi rekomendasi untuk beristirahat yang cukup.
    Nah, itulah prosedur penerapan air hangat untuk mengurangi memar. Jangan lupa bahwa kompres dengan air lebih-lebih dahulu selama 1 atau dua hari sebelum memakai air hangat. Kini ini air hangat dapat dengan gampang didapatkan dari pemanas air energi surya.
    Tentunya benar-benar menolong siapa saja yang memerlukan untuk penyembuhan. Tak merepotkan malahan lebih praktis diperbandingkan memakai ragam pemanas air yang lain. Oleh sebab itu, benar-benar direkomendasikan untuk langsung mengerjakan pemsangan unit pemanas air yang memakai energi sang surya ini.

Sumber: intisolarsurabaya.com