Membersihkan Karpet Dengan Pemanas Air Tenaga Surya

0
106
views
sumber: google.co.id

Kalau karpet di rumah Anda terkena noda, Anda dapat menerapkan air hangat dari pemanas air daya surya. Karpet ialah salah satu benda yang awam ditemukan dan dipakai di rumah sebagai komponen dari format dekorasi. Dikarenakan dipakai untuk mempercantik ruangan, karenanya karpet Anda juga sepatutnya senantiasa kelihatan bersih dan rapi. Akan namun untuk menjaga supaya karpet konsisten bersih juga bukan hal yang gampang. Orang-orang adakalanya lebih memilih menerapkan jasa laundry untuk membersihkan karpet yang kumal. Sedangkan Anda juga dapat membersihkan karpet di rumah sendiri. Berikut ialah sebagian sistem yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan karpet sendiri.

Membersihkan Karpet Dengan Pemanas Air Daya Surya

1.            Memakai sikat dan vacuum

Untuk membersihkan kotoran atau debu pada karpet Anda dapat menerapkan sikat dengan bulu yang halus. Kecuali itu bila kotoran atau debu hal yang demikian masih selasar susah untuk dihilangkan, Anda dapat menerapkan vacuum cleaner. Akan namun menerapkan sikat dan vacuum hal yang demikian cuma dapat dijalankan bila noda yang terdapat pada karpet ialah noda yang kering. Penting juga untuk dilihat bila Anda secara rutin mengerjakan sistem hal yang demikian supaya karpet benar-benar bersih dari debu.

2.            Memakai cuka

Alat dan bahan yang Anda butuhkan ialah cuka putih, kuas, ember dan air hangat dari pemanas solar. Pemakaian cuka diandalkan dapat secara tepat sasaran untuk menghilangkan noda dan juga lendir pada karpet. Sistem yang dapat Anda lakukan ialah dengan mengisi ember dengan air hangat dari solar water heater dan tambahkan sekitar ¼ cuka putih. Semprotkan cairan hal yang demikian pada karpet yang terkena noda. Tunggu selama sebagian menit dan gosok secara hati-hati hingga kotoran pada karpet sirna. Kalau telah selesai Anda dapat seketika mengeringkannya untuk menghilangkan bau.

3.            Memakai baking soda

Berikutnya Anda juga dapat memanfaatkan baking soda supaya meluruhkan noda yang ada pada karpet. Caranya dengan menaburkan baking soda secara segera pada noda atau menyemprotkan larutan baking soda dengan air panas dari pemanas air daya sang surya. Biarkan karpet hal yang demikian selama sebagian jam atau sekitar 3 jam agar nodanya dapat terserap. Kemudian sesudah kering, Anda dapat menerapkan vacuum cleaner untuk membersihkannya.

4.            Garam dan minyak lavender

Bahan yang perlu Anda siapkan ialah cuka, garam, minyak lavender dan air panas dari pemanas surya. Campurkan seluruh bahan hal yang demikian dan semprotkan pada karpet yang terkena noda kemudian gosok sampai noda hal yang demikian sirna.

5.            Sabun cuci piring

Kecuali dipakai untuk membersihkan piring, terbukti sabun cuci piring juga dapat dipakai untuk membersihkan karpet Anda yang kumal. Caranya ialah dengan mencampurkan sabun dengan satu liter air hangat dari pemanas air daya surya dan ¼ sendok teh cuka putih. Semprotkan pada karpet dan gosok sampai nodanya sirna.

Sumber: intisolarbandung.com