Nikmati Superfood Binahong bersama Solar Water Heater

0
70
views
sumber: google.co.id

Anda bisa membikin bubuk Binahong (Anredera cordifolia) secara homemade. Kecuali lebih hemat, juga praktis tinggal seduh air hangat dengan solar water heater.
Sistem Praktis Nikmati Seduhan Bubuk Binahong dengan Solar Water Heater

  1. Pertama, siapkan daun binahong segar secukupnya yang telah dicuci bersih dengan air mengalir.
  2. Tata satu per satu di atas nampan, jangan hingga ada daun yang melekat satu sama lain.
  3. Jemur daun binahong di bawah cahaya sang surya selama kurang lebih 2-3 hari sampai benar-benar kering tanpa ada komponen yang masih menaruh kandungan air.
  4. Sesudah benar-benar kering, blender daun binahong sampai halus. Lakukan pemblenderan 2x supaya mendapatkan bubuk yang benar-benar halus.
  5. Anda dapat mengayak kembali hasil blenderan daun binahong kering hal yang demikian, dengan mengaplikasikan filter.
  6. Simpan dalam toples bersih yang kedap udara, dan letakan di daerah yang kering.
  7. Untuk pengaplikasian, campurkan 1sdm bubuk binahong dengan 2sdt madu. Kemudian seduh mengaplikasikan air hangat. Anda bisa membikin air hangat lebih gampang dengan mengaplikasikan solar water heater.
    Khasiat Luar Umum Bubuk Daun Binahong
  8. Penyembuh Luka Bakar
    Ketika terkena luka bakar, campurkan saja bubuk binahong dengan air lalu tempelkan pada komponen yang luka. Binahong akan menolong mendinginkan dan meredakan respons terbakar pada kulit. Anda juga dapat mengoleskan salep dengan kandungan 5% daun binahong yang sudah teruji klinis menyembuhkan luka bakar.
  9. Pereda Keadaan Pencernaan
    Daun binahong sanggup mengurangi asam lambung berlebih. Mengkonsumsi air seduhan bubuk binahong dengan pemanas air daya surya, akan dengan kencang meredakan perut kenyang dan gejala sakit magh yang anda natural.
  10. Membangun Stamina
    Jikalau dikonsumsi secara rutin, seduhan bubuk daun binahong ini sanggup mengkoreksi pemulihan stamina. Tubuh akan kembali terasa fit dan segar.
  11. Pencegah Kanker
    Kandungan antioksidan tinggi pada daun binahong disusul pelbagai pigmen karoten yang dikandungnya bisa menjaga tubuh dari radikal bebas. Sehingga sanggup mencegah kanker. Konsumsi rutin daun binahong akan meningkatkan imunitas tubuh.
  12. Menuntaskan Anemia
    Daun binahong mengandung zat besi yang bagus untuk meningkatkan sel darah merah pada tubuh sehingga bisa menuntaskan anemia. Anda bisa menikmati kebaikan manfaat tiap-tiap hari secara praktis dan gampang dengan menggunakan pemanas air daya solar. Hidup sehat tanpa perlu buang banyak waktu.
  13. Bagus untuk jantung
    Daun binahong mengandung senyawa saponin yang sanggup membatasi kadar kolesterol jahat dalam darah. Kadar kolesterol jahat yang menurun akan mengurangi penumpukan penyumbatan oleh lemak di pembuluh darah sehingga bagus untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan meminum seduhan bubuk binahong 2x sehari, telah mengerjakan upaya yang bagus untuk jantung yang sehat.
    Demikian banyak manfaat seduhan bubuk daun binahong homemade. Temukan manfaat optimal dari bubuk binahong dengan cukup mengonsumsinya 1-2 sdm per hari saja. Dengan solar water heater, kecuali menghemat waktu Anda juga hemat tarif sebab harganya yang tak terlalu mahal.

Sumber: intisolarbandung.com