Penyebab Beberapa Masalah Yang Biasa Terjadi Pada Pemanas Air Tenaga Surya

0
45
views
sumber: google.co.id

Ketika ini kebutuhan air panas masih menjadi salah satu kebutuhan yang banyak diaplikasikan. mulai dari memasak hingga untuk kebutuhan lainnya seperti mandi. Akan tetapi tak semua orang dapat mendapatkan air panas atau air hangat tersebut dengan lebih mudah.
Salah satu caranya merupakan dengan menerapkan pemanas air tenaga surya. Pemanas air tenaga surya ini dapat menolong mendapatkan air panas dengan lebih kencang dan lebih mudah. Sama halnya dengan barang lainnya, pemanas air tenaga surya juga dapat saja mengalami dilema.
Anda perlu tahu mengenai dilema apa saja yang biasa terjadi. Tujuannya supaya Anda dapat lebih mudah atau lebih dapat memberikan solusi ketika menuntaskannya nanti. Berikut merupakan beberapa dilema yang dapat terjadi sekiranya menerapkan pemanas air tenaga surya.
Penyebab Beberapa Situasi Lazim Daya Terjadi Pada Pemanas Air Digunakannya Surya

  1. Air yang tak panas
    Apabila pemanas air tenaga matahari memang untuk menolong menyediakan air panas dengan lebih kencang dan lebih mudah. Akan tetapi kadang kala Anda dapat saja menemukan kendala mengenai pemanas tersebut seperti air yang dikeluarkan justru tak panas.
    Padahal air yang dikeluarkan tak panas atau konsisten dingin, karenanya salah satu masalahnya dapat terjadi pada panel pemanas yang mungkin tak berprofesi dengan bagus. oleh karena itu Anda perlu mengerjakan service sekiranya masalahnya telah timbul.
  2. Airnya bau
    Apabila Anda menerapkan sumber air yang bersih, akan tetapi dapat saja sekiranya air yang dikeluarkan justru akan mengeluarkan bau. Bau tersebut biasanya seperti bau besi yang berkarat.
    Padahal terjadi dilema seperti hal tersebut karenanya, kemungkinan penyebabnya dapat dari tangki penyimpanan solar water heater. Magnesium anoda yang diaplikasikan telah habis atau dekil sehingga perlu untuk diganti dengan yang baru.
  3. Pipa saluran yang bocor
    Kecuali yang juga dapat menjadi dilema pada pemanas air tenaga surya merupakan adanya kebocoran pipa. Kebocoran ini dapat menyebabkan hal yang serius. Oleh karena itu, akan lebih bagus sekiranya Anda menyerahkannya pada orang atau teknisi yang memang telah berpengalaman. Tujuannya untuk meminimalisir resiko yang dapat terjadi.
  4. Air yang keluar dalam jumlah kecil atau tak sama sekali
    Jumlah air yang keluar juga dapat menjadi dilema pada pemanas air tenaga matahari Anda. dilema ini dapat disebabkan karena adanya kotoran yang mungkin menumpuk pada filter sehingga menghambat jumlah air yang keluar. Beberapa itu tekanan pada air yang juga terlalu rendah dapat menjadi penyebab untuk jumlah air yang tak cocok.
    Beberapa dilema dari pemanas air tenaga solar tersebut dapat amat mengganggu. sekiranya Anda sedang memerlukan air panas dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu Anda dapat segera membenarkan pemanas air tenaga surya tersebut dengan memanggil tenaga yang telah berpengalaman. Lebih kencang menuntaskan dilema yang ada lebih bagus supaya tak merambat ke kerusakan yang lainnya.

Sumber: intisolar.com