Sekilas Mengenai Water Cooled Condenser dan Shell – Tubes Condenser

0
79
views
sumber: google.co.id

Water cooled condenser termasuk komponen paling sentral pada chiller. Sayangnya, masih banyak orang yang belum memahami apa itu condenser dan bagaimana fungsinya? Meskipun pengetahuan mengenai condenser sangat penting khususnya jikalau Anda tertarik mempelajari mesin pendingin modern ini.
Sekilas seputar water cooled condenser
Istilah condenser mungkin bukan istilah awam bagi masyarakat awam. Tapi bagi mereka yang berprofesi di bidang ini, memahami condenser beserta fungsinya adalah hal totaliter.
Condenser adalah penukar panas yang berprofesi secara efektif untuk merubah gas ke liquid. Pada dasarnya, ada banyak sekali variasi condenser yang diterapkan untuk merakit chiller adalah condenser pendingin udara, condenser evaporative.
Dan variasi condenser yang sedang dibahas ketika ini adalah condenser pendingin. Yang memanfaatkan air untuk menjalankan mekanisme pendinginan refrigeran.
Sistem water cooled chiller ini diterapkan untuk memenuhi kebutuhan publik skala besar. Dengan persyaratan, industri atau perorangan mempunyai air bersih dalam jumlah melimpah. Karena kebutuhan utama dari perangkat ini adalah air bersih
Apa itu shell and tubes condenser?
Tahukah Anda jikalau tersedia 3 variasi rakitan condenser pendingin air yang dipasarkan di pasaran ketika ini? salah satu yang paling populer adalah shell and tubes condenser.
Ialah sebuah silinder yang mempunyai rangkaia pipa lurus di komponen dalamnya. Produk ini lazimnya dijadikan dari material besi yang kuat dan kokoh.
Fungsi utama dari rangkaian pipa lurusnya adalah mentransfer kalor ke air pendingin. Otomatis suhu gas akan berkurang sementara tekanannya terus melonjak tinggi. Saat penurunan suhu mengakibatkan kondensasi, karenanya refrigeran akan berubah wujud dari gas menjadi cair.
Membedakan condenser ini dengan rakitan lainnya hakekatnya tak susah. Shell and tubes condenser mempunyai rangkaian pipa bersirip. Muatannya cukup ringan dengan pengerjaan pemasangan yang sederhana.
Jasa pemasangan AC chiller terpercaya, tak akan kesusahan instalasi chiller dengan variasi condenser tersebut. Pengalaman yang mereka punya, memungkinkan penyedia jasa menyelesaikan tugas dengan efisien dan efektif.
Usai mengetahui apa itu shell and tubes condenser. Cari tahu pula kabar menarik mengenai variasi rakitan condenser lainnya.
• Shell and coil condenser
Ialah variasi rakitan condenser yang paling kerap kali dimanfaatkan pada unit pendingin kapasitas kecil. Salah satu ciri condenser ini dipasarkan dengan harga terjangkau. Kecuali itu, shell and coil condenser juga sangat mudah untuk dipelihara.
Anda hanya perlu membersihkan perangkatnya menerapkan detergen atau cairan pembersih lainnya. Tak keok dari variasi condenser sebelumnya, komponen ini juga mudah dipasang.
• Tube and tubes condenser
Dan terakhir adalah tube and tubes condenser adalah condenser pipa ganda yang juga banyak dimanfaatkan oleh pendingin kapasitas rendah. Kelebihan utama dari perangkat ini adalah harga terjangkau dengan konstruksi super sederhana.
Itulah penjelasan sederhana mengenai condenser pendingin air. Isu lebih lanjut mengenai komponennya bisa Anda tanyakan pada jasa servis atau pemasangan chiller. Mengingat water cooled condenser bukanlah komponen yang awam diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber: acwahana.com