Teknisi AC Split dan Alat-Alat yang Biasa Digunakan

0
19
views
sumber: google.co.id

Menjadi seorang teknisi AC, teknisi AC tidak mudah. Dibutuhkan keterampilan dan pengalaman untuk memenuhi syarat untuk dapat mengatasi berbagai masalah yang terjadi di bidang pemeliharaan. Untuk ini, kita perlu mengetahui beberapa peralatan yang akan digunakan ketika meja layanan.
Alat yang digunakan untuk menjadi teknisi perpecahan udara

  1. Cuci peralatan pendingin udara
    Teknisi pertama peralatan pendingin udara adalah peralatan cuci seharusnya dibagi. peralatan cuci terdiri dari tiga jenis pihak lain dan berguna untuk membersihkan AC dari debu dan kotoran. Bagian adalah:
    • uap plastik
    Bagian ini berguna untuk mengalirkan air kotor atau AC cuciaan debu debu dicuci.
    • Pompa jet
    Bagian ini berguna untuk membersihkan bagian dalam unit kondensor dan pendingin udara di luar ruangan.
    • Ember
    Bagian ini berguna untuk pupuk dan air cuci dari AC yang telah dibersihkan.
    Semua bagian ini tidak boleh diisolasi dan berkurang. Hal ini berguna untuk mendukung praktek cuci dan pendingin tingkat kebersihan.
  2. pengukur
    Alat ini harus dijalankan oleh AC berkualitas karena fungsinya sangat penting bahwa langkah-langkah ini akan mendorong penggunaan AC freon. Alat ini memiliki dua jenis, yaitu dua assist dan empat assist, tentu saja, masing-masing jenis memiliki fungsi yang berbeda.
  3. Tang ammeter
    Alat ini berguna untuk mengukur arus dan tegangan di wilayah tersebut. tegangan terlalu tinggi akan menyebabkan udara panas yang cepat dan rusak. Tidak ada alat juga dapat menjadi cara untuk memilih seorang teknisi AC yang berkualitas.
  4. peralatan deteksi kebocoran
    Alat ini juga berguna untuk insinyur tahu bagian mana yang bocor ke AC segera diperbaiki atau diganti dengan yang baru. Secara umum, kebocoran di pipa penghubung antara unit outdoor dan dihasilkan dalam ruangan dari AC pendingin yang lebih rendah secara optimal.
  5. alat pemotong Pipa
    Alat ini sangat berguna dalam sistem pendingin udara untuk memotong hal mengemudi di dalamnya. Sebuah pipa buruk dipotong atau puing-puing cuti akan berbahaya untuk AC, terutama jika fragmen dalam unit AC sentral. Hal ini bisa mengakibatkan kerusakan kritis.
  6. Pembangunan Pipeline
    Alat ini berguna untuk pengembangan akhir tabung terhubung ke atau dimasukkan ke dalam tabung lain. Hal ini sangat berguna untuk instalasi awal AC atau mengganti pipa dengan yang baru.
  7. Pipa Penggencet
    Selain pengembang pipa, perlu juga untuk memblokir pipa penggencet. Hal ini berguna untuk memprediksi keberadaan kebocoran pipa.
    peralatan ini, yang harus dipegang oleh seorang teknisi AC split untuk pemeliharaan dan pemasangan AC menghasilkan lebih baik.

Sumber: acwahana.com