Teknologi AC Chiller Anti Ledakan Pada Pabrik/Industri

0
145
views
sumber: google.co.id

Pernahkah Anda mendengar tentang AC chiller explosion-proof? Ialah macam teknologi terupdate penyejuk udara yang memungkinkan menjaga ruangan dari risiko kebakaran. Terutama ruangan yang berpotensi tinggi terbakar seperti pabrik minyak bumi, pabrik kimia dan macam pabrik lainya.
Penyebutan chiller anti ledakan bukan tanpa alasan. Perangkat ini dirancang khusus agar bendung kepada ledakan. Ada beberapa material yang disesuaikan, otomatis antara chiller umum dengan chiller anti ledakan memiliki beberapa perbedaan yang amat mencolok.
Agar lebih mengetahui teknologi chiller anti ledakan, simak isu menarik berikut ini.
Mengenal teknologi AC Chiller anti ledakan

  1. Chiller dikontrol oleh mikrokomputer panel canggih
    Tidak cuma memakai teknologi tercanggih, progres controlling perangkat pendingin juga memanfaatkan mikrokomputer panel. Teknologi ini memungkinkan chiller memegang temperatur dengan gampang dan kencang mencontoh perintah yang dikasih. Ketika temperatur yang dikontrol kurang dingin, mikrokomputer panel akan menyesuaikan suhunya kembali.
    Selain memegang temperatur, mikrokomputer panel juga memungkinkan untuk menyingkirkan kesalahan unit pendingin. Mengingat kesalahan sekecil apa malah akan mempengaruhi kualitas udara dan performa chiller. Membikin perangkat tak bekerja secara optimal.
  2. Sekrup chiller anti ledakan
    Ada beberapa chiller anti ledakan salah satunya seri kompresor sekrup chiler. Produk ini tak cuma disetting bendung kepada api dan ledakan namun juga memiliki kecakapan untuk menyesuaikan kapasitas tenaga yang digunakan.
    Sehingga tenaga yang digunakan dapat dimanfaatkan secara optimal. Tidak terbuang secara percuma. Kekuatan listrik yang digunakan untuk mengoperasikan mesin dapat lebih terarah. Udara yang didistribusikan malah mencakup semua ruangan.
  3. Dilengkapi unit perlindungan tambahan
    Apa itu chiller bendung api? Ialah teknologi mesin pendingin yang tak gampang terbakar walaupun berada di lingkungan bersuhu tinggi. Disebut demikian sebab chiller tersebut telah disokong dengan unit perlindungan tambahan.
    Di antaranya adalah perlindungan overload, perlindungan tekanan tinggi dan rendah, pengecekan temperatur dan sebagainya. Perlindungan tambahan membuat chiller bekerja lebih keras sekaligus terhindar dari risiko ledakan.
  4. Pemanfaatan metode kontrol listrik anti ledakan
    Metode yang dimanfaatkan pada chiller anti ledakan adalah metode kontrol listrik yang juga disetting anti api. Metode seperti ini sesungguhnya telah digunakan oleh beragam perusahaan bagus di Asia ataupun semua dunia. Dan diinginkan dapat digunakan secara menyeluruh di tiap industri tanah air.
    Kontrol listrik anti ledakan membantu melindungi perangkat pendingin dari gangguan di sekitarnya. Sehingga chiller dapat bekerja secara optimal sepanjang hari atau selama perangkat dioperasikan.
    Chiller bukan sekedar fasilitas umum namun juga fitur penting yang sepatutnya dipenuhi tiap industri. Bukan cuma untuk memberikan kenyamanan pada karyawan ketika bekerja namun juga membantu menjaga kualitas produk.
    Ketika kualitas produk terjaga, pendapatan yang masuk ke industri juga turut terlindungi. Itulah isu menarik tentang AC chiller bendung ledakan, salah satu teknologi paling mutakhir yang banyak digunakan industri akhir-akhir ini ini.

Sumber: acwahana.com