Tip Meal Prep Untuk Si Sibuk

0
93
views
sumber: google.co.id

Berprofesi dari rumah tentunya membawa levelkesibukan dan stress yang berbeda. Susah menyempatkan waktu untuk memasak sebab terlalu sibuk? Tak dapat dilalaikan, memasak membutuhkan waktu yang tidak sejenak. Mulai dari menyiapkan bahan makanan sampai mengolahnya, apalagi jikalau resep menu kuliner yang dipilih cukup rumit. Melainkan, tantangan hal yang demikian tidak datang tanpa solusi. Kita dapat menyiapkan menu kuliner dari jauh-jauh hari. Istilah populernya merupakan meal prep, yang yakni kependekan dari meal preparation. Meal preparation, atau meal prep, merupakan sebuah konsep menyiapkan makanan sekalian banyak dan lebih kencang dari jadwal. Para pelaku meal prep umumnya menyiapkan satu hari khusus, Sabtu atau Pekan, untuk menyiapkan makanan selama satu pekan ke depan. Sesudah dimasak, makanan seketika dibagi ke kotak makan-kotak makan single serving, lalu disimpan dalam freezer supaya bendung lama. Bagaimana metode mengawali meal prep? Simak ulasannya yuk.

  1. Tentukan menu untuk seminggu
    Sebelum membeli bahan makanan, tentu kita perlu tahu menu kuliner yang akan diciptakan. Sekiranya kita memasak untuk sekeluarga, tanyakan juga terhadap member keluarga menu apa yang mereka inginkan. Buat daftar menu untuk mengenal bahan-bahan yang diperlukan dan pelajari kesukaan mereka. Untuk membantumu mengingat dan mempersiapkan kuliner, cetak daftar hal yang demikian menerapkan sharing printer di rumahmu. Jangan lupa untuk kombinasikan resep sederhana dengan resep yang agak kompleks sehingga waktu memasak lebih terkendali. Tak perlu dipersiapkan di dekat dapur sebab Printer dengan teknologi wireless, kecuali dapat di sharing ke lebih dari satu pengguna, bisa juga ditempatkan di satu sudut dirumahmu.
  2. Hitung jumlah bahan yang dibutuhkan
    Sesudah mengenal bahan makanan apa saja yang perlu dibeli, perhitungkan juga kuantitasnya. Pastikan takarannya layak dengan porsi makanan selama tujuh hari. Takaran bahan kuliner juga bertumpu pada berapa member keluarga di rumah. Lazimnya, meal prep bisa lebih gampang dipakai pada keluarga kecil dengan jumlah porsi yang tidak banyak. Melainkan, jikalau member keluarga di rumahmu cukup banyak, pastikan untuk mempunyai wadah yang supaya besar untuk menaruh bahan makanan. Untuk memudahkan, kau juga bisa mencetak perhitunganmu dan mencetaknya dengan printer multifungsi sehingga kau bisa menyesuaikan budget belanja
  3. Persiapkan wadah yang ideal
    Sekiranya telah berbelanja dan mempersiapkan bahan makanan, saatnya memilah sayuran, rempah, dan daging-dagingan. Kita dapat memotong sayuran layak dengan menu yang akan diciptakan. Sebelum disimpan dalam kulkas, perlu dilihat wadah untuk menaruh makanan. Kita dapat menerapkan food container berbahan plastik, keramik, atau kaca dengan penutup rapat. Sekiranya menggunakan bahan plastik, pastikan untuk memilih wadah dengan label bebas bisphenol-A (BPA-Cuma-cuma) dan opsional, approved by FDA (Food and Drug Administration dari Amerika Serikat). Bahan plastik tak semuanya aman dan ada sebagian variasi yang cuma dapat diterapkan sekali saja. Sekiranya diterapkan berulang dalam bentang waktu panjang, bahan plastik dapat mengeluarkan senyawa karsinogen atau pemicu kanker untuk tubuh.

Konsep ini benar-benar strategis untuk kau yang berharap mempertimbangkan senantiasa ada makanan yang tersedia di waktu makanmu dan gak berharap repot serta membuang waktu untuk memasak tiap hari, pun tiap berharap makan. Ada banyak hal yang dapat diciptakan efisien dengan menjalankan meal prep. Pertama, waktu dan energi—mulai dari belanja sampai mencuci kelengkapan masak. Sekiranya tiap sesi masak kau memerlukan 45 menit, selama seminggu kau akan menghabiskan waktu lebih dari 5 jam. kedua yang bisa kau buat efisien merupakan pemakaian bahan-bahan makanan. Sebelum dan dikala berbelanja malah kau pasti akan menghitung dengan jitu keperluan semua bahan untuk sempurna porsi makanan yang rencananya kau siapkan. Gak ada lagi tuh menimbun sayuran di kulkas hingga layu. erakhir, dan yang gak keok pentingnya, kau bisa menghemat uang makan. Dengan budget yang sama, kau dapat lho menyiapkan lebih dari lima porsi makanan atau lima porsi dengan camilan, dan tanpa mengompromikan kenikmatan makananmu.

Sumber: brother.co.id