Tips Aman Kirim Paket Selama Pandemi

0
46
views
sumber: google.co.id

Selama pandemi berlangsung, masyarakat diimbau untuk konsisten di rumah saja untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Tidak ayal apabila belanja online dan mengirim paket ke kerabat bahkan jadi satu-satunya alternatif. Hal ini bisa mengurangi kontak jasmaniah secara seketika sehingga bisa menurunkan risiko tertular virus COVID-19.

Tentunya keadaan seperti ini amat menguntungkan bagi pebisnis online. Sekiranya Anda termasuk pebisnis online yang sepatutnya mengirimkan paket di tengah pandemi seperti ini, simak empat tips aman dan nyaman dalam mengirim barang berikut ini.

1. Jaga jarak ketika memberikan paket ke kurir atau outlet

Taruh paket di zona terbuka yang dapat diambil dengan gampang oleh kurir, meminta kurir atau petugas yang menjemput untuk mengambil paketnya supaya Anda tak perlu berinteraksi seketika. Pakai masker dan sarung tangan apabila memang sepatutnya berinteraksi secara seketika terhadap petugas.

2. Jaga kebersihan paket yang dikirimkan

Ketika ini sebagian jasa pengiriman membersihkan dahulu paket yang akan dikirimkan. Padahal demikian, akan lebih bagus membungkus paket dengan sebagian lapisan supaya lebih aman.

3. Hindari kirim barang yang gampang rusak

Untuk menghindari barang gampang rusak selama pengiriman, ada bagusnya Anda memakai packing yang super aman dan petunjuk sebagai peringatan bahwa barang yang dikirimkan bersifat gampang rusak seperti peringatan “FRAGILE”.

4. Berikan deskripsi domisili tujuan barang yang berharap dikirimkan

Memberikan deskripsi perihal barang apa yang dikirimkan yaitu salah satu hal yang paling penting dalam mengirimkan paket. Deskripsi paket dibutuhkan sebagai bahan pertimbangan untuk bagaimana paket hal yang demikian akan dikirimkan. Domisili yang terang dan identitas pengirim dibutuhkan supaya paket dapat diselidiki secara gampang.

Di masa teknologi canggih seperti ketika ini, hal itu telah dapat dijalankan dengan label pengiriman paket memakai printer Brother TD-4410D. Printer ini yaitu printer direct thermal dengan pengoperasian yang simple dan tak memerlukan ribbon. Printer ini cakap mencetak dengan ukuran 19 mm hingga 118 mm dan mempunyai bermacam-macam media seperti Wristbands, Continuous, Die Cut, Fan Fold, Perforated, dan Tag. Printer ini bisa terhubung via USB. Hasil cetaknya bahkan mempunyai resolusi 203 dpi dengan kecepatan 203.2 mm per detik. Sehingga amat pantas untuk diterapkan pada bisnis online Anda sebagai label pengiriman paket sebab bisa mempercepat progres packing paket orderan pelanggan.

Anda juga bisa memakai P-touch Editor yang mana Anda bisa membikin label sendiri dengan pixel yang presisi memakai software yang kuat. Dengan fitur yang menunjang untuk membikin 15 protokol barcode, gambar yang lebih terang, dan gambar greyscale dengan kwalitas terbaik. Dengan kesanggupan untuk menyambungkan data yang ada di dalam sheet excel yang berbeda untuk mencetak label, Anda bisa mencetak desain label apa saja dengan memakai Printer Brother TD-4410D.

Kecuali itu, Anda juga bisa memakai printer label untuk labeli asset di rumah maupun kantor dengan memakai Barcode Printer seperti Printer Brother PT-P750W. Printer Brother PT-P750W ini bisa mencetak dalam berjenis-jenis ukuran mulai dari 6 mm, 9 mm, 12 mm, 18 mm, sampai 24 mm. Pita yang diterapkan yaitu TZe Tape yang mana mempunyai kelebihan seperti bendung air, bendung pudar, bendung temperatur tinggi, bendung erosi dan bendung kepada bahan kimia. Tak lebih-lebih yaitu kekuatan rekat dari TZe Tape ini amat kuat, sehingga tak gampang robek selama pengiriman paket. Tidak cuma itu, printer ini cakap mencetak dengan resolusi 180 dpi. Printer ini juga bisa terkoneksi lewat USB dan wireless sehingga mempermudah cara kerja cetak-mencetak barcode untuk kelancaran bisnis Anda.

Sumber: brother.co.id