Tips Mandikan Anjing Dengan Air Hangat dari Solar Water Heater

0
58
views
sumber: google.co.id

Memandikan anjing dapat Anda lakukan dengan air hangat dari solar water heater. Kebanyakan anjing akan menyenangi melewatkan waktu untuk mandi. Sedangkan mandi dapat menolong untuk membersihkan bulu dan menjaga kesehatan tubuhnya. Mandi dengan bersih dan rutin akan menolong tubuh anjing dapat terhindar dari parasit dan juga kotoran. Untuk itu sebagian hal yang dapat Anda lakukan saat mau memandikan anjing.
Kiat Mandikan Anjing Dengan Air Hangat dari Solar Water Heater

  1. Sikat lebih-lebih dahulu
    Pertama yang perlu Anda lakukan ialah menyikat bulu anjing. ini untuk menghindari bulu anjing yang kusut dan dapat menyebabkan iritasi kulit. Kecuali itu, coba untuk pakai bola kapas guna menutup komponen kupingnya.
    Tujuannya supaya air tak masuk ke dalam kuping pada ketika dimandikan. Tetapi sekiranya Anda tak yakin untuk membersihkan anjing sendiri karenanya lebih bagus untuk dibawa pada perawatan profesional.
  2. Memakai air hangat
    Untuk air yang diaplikasikan direkomendasikan memakai air hangat dari pemanas air daya surya. Tetapi jangan memakai temperatur yang terlalu tinggi. ini sebab air panas dapat menyebabkan kulit anjing yang gampang terbakar. Pakai air hangat atau suam-suam kuku saja.
  3. Bicara dengan anjing
    Sebagian anjing masih akan sembunyi saat Anda akan memandikannya. Untuk itu coba ajak bicara anjing Anda saat mau dimandikan. Jangan lupa juga untuk memakai bunyi yang lembut dan jangan terlalu keras. Tujuannya untuk membiasakan anjing bahwa mandi bukanlah hal yang berbahaya.
  4. Shampoo khusus untuk anjing
    Shampoo yang diaplikasikan untuk membersihkan bulu anjing juga seharusnya sampoo khusus. ini untuk menolong menjaga kesehatan bulu dan juga kulitnya. Jangan memakai shampoo Anda sebab dapat membikin kulit anjing menjadi betul-betul kering. Pijat dengan pelan dan lembut semua tubuh anjing. Jangan hingga juga sabun hal yang demikian terkena mata anjing.
  5. Bilas
    Kalau anjing telah selesai atau dirasa bersih, berikutnya Anda dapat membilasnya memakai air hangat pemanas air daya solar. Bersihkan bulu anjing dengan benar hingga tak ada sisa sabun. ini sebab sekiranya ada sisa sabun dapat menyebabkan kulitnya menjadi iritasi.
  6. Keringkan
    Untuk mengeringkan bulu anjing, akan lebih bagus Anda memakai angin saja atau mengangin-anginkan saja. Hindari untuk memakai hair dryer sebab dapat saja udara dari hair dryer hal yang demikian terlalu panas untuk kulit anjing. Anda juga dapat memakai kipas angin untuk mengeringkan bulunya.
    Memandikan anjing dapat Anda lakukan sebagian kali dalam satu bulan. Asalkan dikerjakan dengan rutin karenanya anjing dapat menjadi lebih sehat dan lebih bersih. Untuk air yang diaplikasikan juga lebih bagus memakai air hangat.
    Tujuannya supaya anjing tak terlalu terkejut saat akan mandi dengan air hangat solar water heater. Tentunya air yang diaplikasikan dapat disetting supaya tak terlalu panas dan cocok dengan situasi si anjing.

Sumber: intisolar.com