Tips Mengenal dan Memilih Kamera Prosumer Murah

0
62
views
sumber: google.co.id

Kamera prosumer murah saat ini semakin diburu. Bagi yang masih sungguh-sungguh awam, pengertian kamera prosumer dilihat mulai dari namanya merupakan kepanjangan dari profesional dan konsumer. Mutu kamera prosumer ini berada di tengah-tengah antara kamera saku dan kamera DSLR. Sebab berada di tengah-tengah, kamera ini cukup bagus untuk pemula yang mengharapkan hasil gambar bagus dengan harga yang relatif murah.
Pilihan kamera prosumer murah
1. Nikon Coolpix P900
Di pilihan pertama untuk kamera prosumer kita dapat memilih Nikon Coolpix P900. Keunggulan dari kamera ini merupakan sanggup mengerjakan zoom sampai 83x. Dengan kesanggupan zoom sebesar itu, karenanya kita dapat memotret obyek dengan jarak lebih dari 100 meter. Spesifikasi yang cukup bagus untuk kamera variasi prosumer. Kamera ini dapat diperoleh dengan harga sekitar 6 jutaan.
2. Sony Cybershot DSC H400
Pilihan teladan kamera prosumer berikutnya merupakan Sony Cybershot DSC H400. Kamera produksi Sony ini merupakan salah satu kamera prosumer pertama. Harga yang dibanderol cukup relatif murah sekitar 3 jutaan. Tetapi padahal demikian, kamera Sony ini menggunakan teknologi Bionz R. Teknologi ini sanggup menjadikan hasil gambar yang jernih dan terang. Dengan harga relatif murah, kamera ini memberikan banyak fitur modern di dalamnya.
3. Samsung WB 110F
Siapa yang tidak mengenal produsen Samsung. Samsung yang sudah tekenal dengan bermacam-macam variasi produk elektronik ini juga menyajikan kamera prosumer. Kamera prosumer yang satu ini sungguh-sungguh layak untuk diaplikasikan para pemula sebab memiliki teknologi Dual IS atau Image Stabilization. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjadikan gambar yang tidak blur. Dengan fitur ini gambar hasil bidikan akan senantiasa stabil.
4. Canon Powershoot SX60
Canon merupakan salah satu pemain lama di dunia fotografi. Memberi kamera prosumer dengan seri Powershoot SX60, Canon siap bersaing dengan produsen lain. Kamera ini sanggup memberikan zoom sebesar 65X, cukup membikin SX60 unggul dalam fotografi jarak jauh. Fitur unggulan dari kamera ini merupakan penguasaan ISO yang dapat naik sampai 6400. Hasil kamera akan tetap bagus saat diaplikasikan di tempat yang minim cahaya. Harga kamera ini sekitar 5 jutaan.
Pada dasarnya keunggulan kamera prosumer berlokasi pada komponen sensor dan lensanya. Sensor kamera prosumer masih di bawah kamera DSLR, melainkan masih jauh lebih bagus dibandingi dengan kamera saku. Sementara itu dari segi lensa, kamera prosumer sanggup membidik obyek dari jauh dengan lebih bagus dibandingi kamera saku. Kamera saku cuma sanggup mengerjakan 4X zoom, sementara prosumer sanggup membidik sampai lebih dari 20X zoom. Hasil jepretan kamera prosumer terbilang cukup memuaskan.
Untuk pemula yang mengharapkan kualitas bagus dengan harga relatif murah, kamera prosumer dapat dijadikan pilihan. Itulah review tentang variasi kamera prosumer murah yang dapat dijadikan pilihan untuk pemula dalam mengerjakan hobi fotografi.

 

Sumber: wahanasuperstore.com