Ubah Kolam Renang Dingin Anda Dengan Solar Water Heater Ini!

0
88
views
sumber: google.co.id

Memiliki kolam renang di rumah memang menjadi pujian tersendiri. Melainkan dikala ini yang sering kali dikeluhkan adalah situasi temperatur air yang semakin dingin. Menilai ini juga berkaitan dengan semakin bertambahnya umur Anda. Semakin bertambahnya umur, dikala mencoba untuk berenang, pasti akan merasakan temperatur air yang lebih dingin. Sebabnya karena kesanggupan temperatur yang berkurang dikala menerima situasi air yang dingin. Melainkan untuk mengurangi efek tersebut, Anda bisa mengaplikasikan solar water heater.

Akan melainkan hal yang juga menjadi pertanyaan adalah bagaimana caranya untuk bisa menerima pemanas air di kolam renang yang tepat. Berikut adalah beberapa kiat yang bisa Anda pakai.

Tips memilih solar water heater untuk kolam renang yang tepat

1.            Menghitung ukuran

Menilai pertama yang bisa Anda lakukan sebelum mengaplikasikan pemanas air tersebut adalah mengukur ukuran atau kubikasi kolam renang. Caranya adalah dengan mengukur panjang dikali tinggi dikali lebar kolam renang Anda. Tujuannya adalah untuk mengetahui keperluan atau besar dari kekuatan yang akan dipakai untuk memanaskan kolam renang tersebut.

2.            Kecuali temperatur kolam renang

Anda perlu mengukur temperatur awal dari kolam renang Anda sebelum dipasang pemanas air kekuatan surya. Anda bisa mengaplikasikan termometer untuk memasak. Memutuskan itu Anda juga perlu untuk memandang lingkungan sekitar kolam renang tersebut seperti suhunya dingin atau normal, kolam renang di dalam ruangan atau tidak sampai cuaca pada dikala itu sedang berangin atau tidak. Penting juga untuk diamati Anda mengecek peredaran air dari kolam renang tersebut. Apakah sudah berjalan dengan baik atau belum.

3.            Berikutnya temperatur yang diinginkan

Suhu Anda bisa memastikan temperatur air kolam renang yang Anda inginkan. Seandainya yang biasanya dipakai untuk berenang dengan nyaman adalah sekitar 30 sampai 32 derajat Celsius. Mutu berkeinginan mengaplikasikan air panas tersebut untuk berendam, maka Anda bisa mengaplikasikan temperatur 35 sampai 38 derajat. Menilai ini juga penting supaya aktivitas berendam atau berenang di kolam renang tersebut juga akan lebih nyaman.

4.            Pemanas yang berkwalitas

Penting juga untuk memilih pemanas air kekuatan matahari yang berkwalitas. Pastikan juga apabila pemanas yang Anda pakai memberikan garansi supaya nantinya apabila terjadi kerusakan, masih bisa terjamin oleh perusahaan tersebut.  dari pemanas juga patut diamati. Jangan sampai Anda memilih pemanas air yang kurang baik dan justru merugikan Anda.

5.            Aman dan hemat kekuatan

Menilai terakhir yang patut Anda amati adalah keamanan dari solar water heater tersebut. Jangan sampai water heater Anda justru membahayakan untuk dipakai pada kolam renang. Memutuskan itu pilihlah water heater solar yang hemat karena mengaplikasikan kekuatan matahari sebagai sumber kekuatannya.

 kiat-kiat yang patut dikerjakan dikala membeli solar water heater atau pemanas air kekuatan solar, semoga berguna.

Sumber: intisolarsurabaya.com