Berbagai Perbedaan Seragam Kantor Pria dan Wanita

0
71
views
sumber: google.co.id

Seragam kantor digunakan oleh karyawan yang berprofesi dikantor layak bidang profesi masing-masing. Seragam kantor juga berfungsi untuk membangun citra kantor baik dan kesan profesionalisme. Dari segi figur, ternyata seragam perusahaan atau kantor untuk pria dan wanita terdapat perbedaan seperti berikut ini.
Perbedaan seragam kantor pria dan wanita

  1. Segi figur seragam wanita
    Teladan seragam yang dikenakan wanita cukup bermacam. Diantaranya ada figur kemeja berlengan panjang yang dipadukan dengan celana panjang semata kaki. Juga ada kemeja berlengan panjang yang dikombinasikan dengan rok panjang semata kaki juga. Kemudian ada kemeja berlengan panjang dipadukan dengan pemakaian rok pendeknya selutut. Juga ada kemeja berlengan pendek yang juga dipadukan dengan rok ukuran pendek selutut.
    Berikutnya, kemeja berlengan lengan pendek dipadukan dengan rok panjang semata kaki. Pakaian kemeja berlengan pendek dipadukan dengan celana panjangnya semata kaki. Ada juga pakaian terusan berlengan pendek yang panjang pakaiannya selutut. Kemudian ada pakaian terusan berlengan pendek dimana panjang pakaiannya semata kaki. Atau ada juga pakaian terusan berlengan panjang dimana panjang pakaiannya selutut dan ada juga yang panjangnya semata kaki.
  2. Segi figur seragam pria
    Teladan seragam perusahaan yang dikenakan pria tak terlalu bermacam diperbandingkan pakaian seragam wanita. Diantaranya ada pakaian kemeja berlengan panjang dipadukan dengan celana yang panjangnya semata kaki. Ada juga kemeja berlengan pendek dipadukan dengan celana panjangnya semata kaki.
    Ada juga kemeja berlengan panjang dilengkapi celana overall. Kecuali itu juga ada kemeja berlengan pendek yang ditambahkan celana overall. Berikutnya ada seragam untuk pria figur jumpsuit.
  3. Segi ukuran baju seragam
    Berbeda ukuran standar untuk wanita dan pria, umpamanya kalau ukuran S untuk wanita, karenanya berbeda ukurannya untuk pria. Lebih kecil ukuran S untuk seragam wanita diperbandingkan seragam untuk pria ukuran S.
  4. Segi motif
    Motif maupun corak yang dipakai untuk seragam wanita amat bermacam walaupun untuk pria umumnya tak terlalu variatif, adakalanya cenderung kalem dan tak terlalu kompleks. Wanita yang identik dengan perkembangan fashion yang dinamis ini membikin banyak imbas terhadap pembuatan seragam kerja wanita. Lebih gampang membikin paduan seragam wanita dengan berjenis-jenis motif. Berbeda dengan seragam pria yang nampak lucu kalau diwujudkan terlalu banyak motif.
  5. Segi harga
    Biasanya dari segi harga seragam pria dan wanita juga tidak senantiasa sama. Dapat saja seragam wanita lebih tinggi harganya diperbandingkan seragam pria karena seragam wanita diwujudkan dengan desain yang lebih banyak motif maupun figur dengan terperinci yang kompleks. Tapi juga tak dapat dikesampingkan bahwa adakalanya harga seragam pria lebih mahal karena diwujudkan dengan pilhan bahan yang berkwalitas, kuat, awet serta nyaman dikala dikenakan. Apalagi untu seragam kerja lapangan yang mengaplikasikan bahan tebal.
    Sekian tulisan perihal perbedaan sebagian hal perihal seragam kantor atau seragam yang dipakai oleh pria dengan wanita dikala berprofesi. Semoga berguna.

Sumber: henryadams.co.id