Daftar 5 Jenis Kain Kemeja Bisnis Batik yang Bagus

0
150
views
sumber: google.co.id

Kemeja bisnis batik yakni salah satu tipe seragam yang banyak diaplikasikan oleh karyawan untuk bekerja. Tetapi kecuali itu kemeja ini juga bisa diaplikasikan untuk para pebisnis ketika bertemu dengan klien.
Berjenis-jenis tipe kain untuk kemeja bisnis batik

  1. Kain sutra
    Tipe kain yang pertama yang bisa diaplikasikan untuk batik yakni kain sutra. Tipe kain ini terbuat dari 100% ulat sutra. Itulah kenapa sutra menjadi salah satu tipe kain yang terindah di dunia.
    Tipe kain ini memang telah banyak diaplikasikan jaman dahulu untuk orang-orang kaya atau kerajaan. Tetapi ini karena hasil kain yang lembut membikin lebih nyaman diaplikasikan. Tetapi dikarenakan terbuat dari serat kepompong ulat sutra autentik karenanya harganya juga akan cukup mahal. Jadi juga kurang sesuai bila diaplikasikan sebagai kemeja bisnis batik.
  2. Kain serat nanas
    Berikutnya ada tipe kain serat nanas. Kain tipe ini mempunyai tekstur yang kasar. Selain itu lazimnya juga akan terlihat sulur-sulur pada bagian permukaannya yang mengkilap. Kain tipe ini juga mempunyai jenjang mulai dari yang kasar hingga halus.
    Seandainya Anda ingin menerapkan tipe kain batik ini untuk kemeja di konveksi kemeja batik, lebih bagus memilih tipe kain yang memang kualitasnya bagus dan juga halus agar lebih nyaman diaplikasikan.
  3. Kain paris
    Seandainya Anda ingin bahan yang teksturnya lembut, halus dan juga lebih gampang jatuh, bisa menerapkan tipe kain paris ini. Kain ini mempunyai serat yang memang cukup tipis. Tetapi kelebihannya yakni serat tersebut konsisten kuat.
    Selain itu tipe kain ini juga sama dengan yang lainnya dimana mempunyai bermacam-macam tipe jenjang yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan baju.
  4. Kain katun
    Tipe kain yang satu ini benar-benar umum diaplikasikan oleh jasa jahit kemeja batik. Tetapi ini karena bermacam-macam tipe kelebihan yang dikasih seperti tipe kain yang lembut, nyaman diaplikasikan, dingin dan juga gampang untuk meresap peluh.
    Pastinya hal ini benar-benar penting terlebih karena diaplikasikan untuk kemeja bisnis yang pastinya wajib nyaman diaplikasikan. Tetapi tipe kain ini juga ada tingkatannya mulai dari yang kasar hingga yang halus. Lazimnya itu bergantung pada gabungan serat yang diaplikasikan dalam proses pembuatannya.
  5. Kain mori
    Kain mori yakni tipe kain yang terbuat dari kapas. Kain ini mempunyai dua tipe kain yakni kain blacu dan kain mori bleaching. Tipe dalam pembuatan batik akan menerapkan tipe kain ini karena lebih gampang untuk diproses. Kain ini juga terbagi lagi menjadi 3 tipe:
    • Kain mori primissima
    Tipe kain ini yakni jenjang yang paling tinggi dimana mempunyai serat yang halus. Lazimnya umum diaplikasikan untuk batik tulis.
    • Kain mori prima
    Kain ini mempunyai mutu kain kedua sesudah kain mori primissima. Lazimnya lebih sesuai diaplikasikan untuk tipe batik tulis dan cap.
    • Kain mori biru
    Kemeja bisnis batik juga bisa menerapkan tipe kain ini dimana lazimnya sesuai untuk batik tulis yang bukan batik halus.

Sumber: henryadams.co.id