Jenis Seragam Perusahaan Berdasarkan Kainnya

0
24
views
sumber: google.co.id

Membikin seragam perusahaan senantiasa mempunyai keseruan tersendiri termasuk saat memilih kain yang akan dipakai. Perusahaan tak dapat asal pilih kain tanpa memperhatikan beberapa aspek termasuk kenyamanan dan keamanan karyawan. Sebab hampir sama seperti fasilitas lainnya, pakaian kerja adalah fasilitas perusahaan yang diberi secara cuma-cuma. Seandainya perusahaan mengerjakan kekeliruan dalam pemilihan warna yang merugi bukan cuma karyawan melainkan perusahaan malah turut dirugikan.
Daftar kain untuk membuat seragam perusahaan

  1. Katun
    Sebagai pakaian kasual, kain katun termasuk alternatif terbaik maka saat dimanfaatkan untuk membuat seragam katun mempunyai beberapa kelebihan. Kelebihan utamanya cakap menyerap peluh, bahannya dingin, tak mudah luntur dan juga cukup tebal. Selain berjenis-jenis kelebihan di atas, kain katun juga tak mudah luntur. Sehingga warna alami dari seragam yang dikenakan di hari pertama masih akan menempel sedangkan telah dikenakan ratusan hari.
  2. Kanvas
    Mempunyai karakteristik yang cukup mirip dengan katun, kanvas teksturnya lebih berat dan tebal sedangkan demikian masih tetap nyaman saat dikenakan. Saat membuat seragam kerja ini perusahaan khusus membuatkannya untuk karyawan yang berprofesi di lapangan. Sebab teksturnya yang lebih tebal pantas untuk melindungi karyawan dari medan yang berisiko. Seragam kanvas dapat dikombinasikan dengan celana panjang ataupun rok panjang untuk karyawan wanita.
  3. Drill
    Saat mempertimbangkan memilih kain drill, perusahaan lazimnya menghadapi problem untuk memilih antara American drill atau Japan drill. Kain Japan drill karakternya jauh lebih tebal dengan serat yang unik karena mengandung katun dan poliester. Sama seperti kain katun awam, kain drill juga mempunyai ketahanan yang baik dalam mempertahankan warna. Warna seragam tak akan mudah memudar sedangkan telah dicuci berkali-kali.
    Sementara American drill karakternya lebih lembut dan anti air. Daripada dipakai sebagai seragam kantor, kain ini lebih kerap kali dipakai untuk membuat jas almamater.
  4. Tropical
    Ada banyak kain tropical berkualitas yang dapat Anda temukan di jasa konveksi pembuatan seragam. Pada dasarnya, kain tropical mempunyai tekstur yang lembut dan unik. Harga kain tropical di pasaran cukup murah sedangkan demikian banyak perusahaan yang suka karakter kain ini.
  5. Castilo
    Opsi kain terakhir ini mempunyai harga yang lebih murah sedangkan demikian kualitasnya masih tetap baik, anti kusut dan terasa lembut saat disentuh. Uniknya lagi, permukaan belakang dan depannya terasa berbeda karena progres pembuatannya yang tak sama.
    Memilih kain seragam seharusnya dijalankan sedetail mungkin, karena berbeda dari pakaian lainnya seragam akan dipakai tiap-tiap hari kerja. Perusahaan malah tak seketika membuatkan dua contoh seragam dalam sekali pembuatan, lazimnya cuma membuat satu contoh seragam massal yang dipakai oleh seluruh karyawan.
    Supaya seragam perusahaan yang diwujudkan sebelumnya awet sampai pembuatan seragam selanjutnya, pastikan pilih material yang berkualitas tinggi. Tidak perlu mahal, asalkan nyaman dipakai dan tak mudah rusak malah luntur.

Sumber: henryadams.co.id