Macam-macam Seragam Mahasiswa Perhotelan

0
86
views
sumber: google.co.id

Seragam mahasiswa perhotelan umumnya berbentuk kemeja, jas, dan rok atau celana. Melainkan sebetulnya seragam perhotelan bukan cuma itu. Banyak sekali hotel yang telah berinovasi mencontoh popularitas fashion untuk memberikan seragam hotel.
Seragam perhotelan dibagi menjadi sebagian variasi, pantas dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Seragam perhotelan umumnya mempunyai keunikan tersendiri dari segi modelnya.
Seragam kerja perhotelan juga mempunyai fungsi tersendiri, di antaranya:
• Sebagai identitas untuk membedakan tugas seorang karyawan.
• Seragam juga berfungsi untuk menambah poin jual bagi para tetamu terpenting di bidang investasi
• Seragam juga bisa memberikan citra yang bagus terhadap masyarakat
• Karyawan akan menikmati pujian dikala mengaplikasikannya
• Bisa meningkatkan pamor sebuah produk
• Bisa menumbuhkan kekeluargaan dan rasa kesetaraan pada masing-masing komponen
Kecuali itu anda juga perlu mengenal sebagian variasi seragam hotel, di antaranya:
• Front Desk Uniforms
• Bellman, Doormen, valet uniforms
• Housekeeping Uniforms
• Koki Uniforms
Tiap komponen hotel memang mempunyai seragam kerja yang berbeda-beda. Umpamanya saja untuk seorang resepsionis pasti tak akan sama seragamnya dengan komponen koki hotel. Ragam bahan untuk masing-masing komponen juga berbeda, tergantung keperluan.
Variasi-variasi seragam mahasiswa perhotelan yang perlu Anda kenal

  1. Seragam Recepsionis Hotel
    Resepsionis yaitu seseorang yang ditugasi untuk mendapatkan tetamu dalam sebuah perusahaan, kantor, hotel, rumah sakit, dan sebagainya. Resepsionis bertugas di meja depan untuk memberikan layanan check in/ check out, pendaftaran tetamu, mendapatkan telepon, dll.
    Umumnya seragam resepsionis mengaplikasikan kain kombinasi polos dan bercorak. Batik yaitu salah satu kain yang acap kali dipakai untuk seragam resepsionis. Desain yang dipakai yakni Figur kerah Shanghai, dengan dialek tali, celana dan rok hitam acap kali.
    Kain kombinasi polos dan bercorak akan memberikan kesan elegan, formal, dan tak kaku. Sehingga para tetamu yang datang akan merasa nyaman untuk mendapatkan layanan dari resepsionis.
  2. Seragam Housekeeping Hotel
    Di dalam sebuah hotel, houskeeping bertugas membersihkan tiap-tiap sudut kamar dan melayani semua variasi keperluan orang yang menginap. Housekeeping juga bertanggung jawab kepada segala keperluan interior dan eksterior hotel.
    Dalam sebuah hotel berbintang housekeeping umumnya mempunyai struktur organisasi tersendiri. Seragam hotel berbintang komponen housekeeping umumnya ada sebagian variasi tergantung tugasnya.
    Seragam hal yang demikian ada yang berbentuk kemeja formal polos, kemeja kotak-kotak, batik, atau yang lainnya. Untuk komponen kebersihan sendiri, seragam umumnya dilengkapi dengan celemek.
  3. Seragam Koki Hotel
    Koki hotel umumnya mengaplikasikan seragam chef berwarna putih atau hitam. Atribut dari seragam koki hotel antara lain:
    • Topi tinggi
    Topi koki ini mempunyai fungsi untuk meresap peluh pada komponen dahi. Topi koki juga bisa memberikan peredaran udara sehingga para koki tak gampang berkeringat.
    • Celemek
    Kecuali mengaplikasikan topi, seragam koki hotel juga umumnya dilengkapi dengan celemek. Celemek sendiri mempunyai fungsi sebagai pelindung badan dari cipratan bumbu, minyak, atau bahan makanan lainnya.
    • Baju
    Baju seragam koki mengaplikasikan kain katun tebal yang tak panas. Baju mempunyai fungsi untuk melindungi koki dari makanan panas yang tumpah maupun sengatan perlengkapan masak yang masih panas.
    Demikianlah sebagian info mengenai seragam mahasiswa perhotelan yang umumnya digunakan di hotel-hotel. Hotel-hotel yang telah maju mempunyai seragam yang berbeda-beda tiap-tiap harinya. Meskipun hotel yang masih kecil cuma mengaplikasikan seragam pantas keperluan.

Sumber: henryadams.co.id