Tips Memilih Kemeja Formal Pria untuk Tampilan Menarik

0
57
views
sumber: google.co.id

Kemeja formal pria umumnya dikenakan untuk berprofesi di kantor. Alternatif ragam dan contoh kemejanya bervariasi dan praktis ketika dikenakan. Tidak heran kalau baju kemeja banyak diterapkan untuk acara formal atau ke kantor. Berikut ini sejumlah kiat untuk memilih kemeja formal untuk pria.
Kiat memilih kemeja formal pria yang menarik dan nyaman

  1. Memilih Kemeja dengan Bahan yang Nyaman
    Sebelum membeli baju kemeja, ada sebagian hal yang seharusnya Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah ragam bahan yang akan dipilih dan pilihlah bahan yang nyaman diterapkan. Amati bahan kemeja yang akan diaplikasikan, agar Anda tak kepanasan, kedinginan, atau malahan gatal ketika mengenakannya.
    Karenanya kenali juga ragam-ragam bahan yang lazim diterapkan untuk membikin kemeja, dan pastikan bahannya nyaman ketika diaplikasikan.
  2. Memutuskan Wujud Kerah pada Kemeja
    Pastikan juga bagaimana wujud dari kemeja formal pria untuk kerja yang akan dikenakan. Tipe dan wujud kerah yang dipilih jangan hingga mencekik atau mengganggu komponen leher. Pastikan juga semua komponen baju kemeja yang Anda gunakan terkancing sehingga wujud kerahnya dapat kelihatan.
    Tiap ragam kerah pada baju kemeja mempunyai karakternya masing-masing. Tiap wujud kerah ini sanggup merubah penampilan. Contohnya untuk ragam kerah yang tinggi sesuai dikenakan oleh seseorang yang mempunyai wujud wajah bulat. Namun kerah yang lebih rendah atau ukurannya kecil lebih sesuai untuk orang yang wujud wajahnya tirus.
  3. Amati Warna Kemeja yang Akan Dipilih
    Kiat lainnya dalam memilih kemeja formal untuk pria yaitu menetapkan warna yang akan dipilih. Kebanyakan pria yang akan berprofesi di kantor akan mengenakan kemeja berwarna putih. Namun hal iti dapat disesuaikan lagi dengan perusahaan daerah Anda berprofesi.
    Dan sebaiknya tak mengaplikasikan kemeja yang warnanya terlalu jelas atau mencolok saat berprofesi. Kemeja formal pria pakaian kantoran sebaiknya mengaplikasikan warna netral, atau disesuaikan dengan hukum berpakaian di kantor. Kecuali itu, padukan juga dengan warna dalaman yang dikenakan jangan hingga kontras.
  4. Pastikan Ukuran Kemejanya Sesuai
    Jangan lupa untuk mempertimbangkan ukuran yang ideal, sebab kenyamanan ketika berprofesi juga diberi pengaruh oleh baju yang dikenakan. Jangan hingga ukurannya terlalu kecil atau malahan terlalu besar ketika dikenakan. Ukur dulu lingkar dada atau komponen lengannya terutamanya dahulu sebelum membeli kemeja.
    Agar Anda dapat mengenakan kemeja yang ukurannya ideal di tubuh dan nyaman ketika dikenakan.
  5. Amati Wujud Lengan Kemeja
    Ada tiga alternatif wujud lengan kemeja yang dapat Anda kenakan. Tiga alternatif wujud lengan kemeja ini mencakup lengan panjang, pendek, dan tiga per empat tangan. Untuk berprofesi di kantor akan lebih formal kalau mengaplikasikan kemeja lengan panjang.
    Dengan mencontoh kiat memilih kemeja formal pria untuk berprofesi di atas, karenanya Anda dapat mengenakan kemeja yang nyaman dan rapi.

Sumber: henryadams.co.id