5 Taman Wisata Fauna di Papua yang Mempesona

0
234
views
sumber: google.co.id

Beberapa orang mempunyai tujuan yang sama dikala berlibur di Papua ialah menikmati keindahan alam dan melakukan tamasya bahari menyenangkan. Meskipun ada berjenis-jenis taman tamasya fauna di Papua yang semestinya untuk Anda telusuri. Selain mengedukasi Anda seputar satwa populer di Indonesia, Anda juga dapat lebih mengetahui binatang endemik yang berasal dari Papua.
5 Taman tamasya fauna di Papua
Tak perlu linglung mencari rujukan daerah tamasya fauna unik di Papua. Sebab Anda dapat mendapatkan berjenis-jenis pengalaman menarik sesudah mengunjungi sebagian daerah di bawah ini:

  1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih
    Selain familiar sebab mempunyai 500 spesies terumbu karang yang cantik, taman nasional ini juga menjadi rumah natural dari mega fauna. Maka, Anda tak boleh terkejut apabila menemukan ikan duyung, hiu paus, penyu, dan binatang predator lainnya. Mereka sering kali berenang untuk mencari mangsa atau sengaja berenang sebab melihat eksistensi manusia.
  2. Cagar Alam Wondiwoy
    Berbeda dari taman nasional sebelumnya, cagar alam ini berlokasi di Pegunungan Wondiwoy yang menampung berjenis-jenis flora dan fauna dengan 147 spesies burung. Letaknya tak begitu jauh dari daerah sebelumnya, jadi Anda dapat mengunjungi daerah ini berakhir melihat biota laut di Teluk Cendrawasih.
  3. Raja Ampat
    Selain dikenal sebagai daerah tamasya bahari terbaik, daerah ini dikontrol oleh pemerintah dengan membangun berjenis-jenis konservasi alam. Menariknya lagi, daripada fauna daratnya lebih banyak biota laut yang tumbuh dan berkembang biak di sini. Selain pula yang menjadikan kawasan tamasya ini sebagai daerah diving terbaik. Bukan hanya menyaksikan 450 spesies terumbu karang, Anda juga dapat melihat 1000 spesies ikan dan 700 moluska. Satwa paling menarik antara lain ikan pari manta, hiu, ikan duyung, sekumpulan ikan tuna, malah kuda laut mini.
  4. Taman Nasional Lorentz
    Salah satu kesibukan paling menyenangkan dan menarik di taman nasional ini ialah melihat sebagian tipe burung dari sempurna 630 spesies. Burung yang menjadi popularitas mark dari taman satwa ini ialah burung kasuari, burung madu, Cendrawasih ekor panjang dan burung kakaktua. Selain melihat tingkat laku unik dari berjenis-jenis burung, pengunjung juga dapat menyaksikan kucing hutan, babi duri moncong panjang, kanguru pohon dan lainnya.
  5. Pulau Rumberpon
    Tak beda jauh dari taman satwa lainnya, pulau ini juga dikenal akan tamasya biota lautnya serta mempunyai terumbu karang natural yang tumbuh dengan amat baik. Selain menyaksikan berjenis-jenis spesies ikan yang cantik dan unik, Anda juga akan diajak untuk melihat burung rusa yang sering kali bermain-main di padang alang-alang.
    Tak membosankan bukan berkunjung ke daerah tamasya fauna di Papua? Selain masih linglung mau pilih daerah yang mana, Anda dapat memilih daerah-daerah yang lebih dekat khususnya dahulu dari daerah penginapan. Selain menyiapkan jasmani, pastikan Anda juga mempersiapkan mental dan perlengkapan sebelum mengunjungi kawasan tamasya sebab sebagian besar berada di laut dalam.

Sumber: hariliburnasional.com