5 Wisata Religi Di Bangka Belitung Dengan Pesona Unik

0
45
views
sumber: google.co.id

Tamasya religi di Bangka Belitung menjadi salah satu perjalanan menarik yang paling ditunggu-tunggu bagi traveller yang datang jauh dari tanah Jawa. Bangka Belitung memang menawarkan pesona alam serta pengalaman rohani yang menakjubkan. Berkunjung ke kota ini tak pernah membosankan sebab kita senantiasa dihibur dengan keramahan warga lokal dan kekuatan tarik tamasya yang unik.
Daerah tamasya religi di Bangka Belitung terpopuler

  1. Goa Maria
    Destinasi ini termasuk yang paling dicari dan unggulan di Belitung. Goa ini berada di atas bukit, jemaat dapat menemukannya dengan gampang sebab berada di daerah yang sanga taktik. Untuk menemukannya jemaat cukup mencari Gereja Katolik Belinyu, sebab Goa ini berada di belakangnya.
    Di Goa Maria, pengunjung yang datang dapat mencontoh kegiatan jalan salib. Perjalanan ini nampak benar-benar menyenangkan dan mempunyai sekitar 15 spot pemberhentian. Informasinya, bukit hal yang demikian yakni lokasi strategis dari penduduk untuk melarikan diri dari penjajah Jepang.
  2. Kelenteng Kwan Tie Miaw
    Daerah tamasya religi di Bangka Belitung berikutnya merupakan klenteng tertua adalah Klenteng Kwan Tie Miaw. Klenteng ini berada persis di Jalan Mayor Muhidin, Pangkal Pinang. Sebelum diketahui dengan nama Klenteng Kwan Tie Miaw, orang-orang lebih mengenalnya sebagai Klenteng Kwan Tie Bio yang berdiri semenjak 1841 M.
    Tahun 1986 lalu, klenteng ini mengalami renovasi lebih tepatnya pelebaran jalan. Wilayah Klenteng ini sekarang dikondisikan sebagai tamasya religi, masakan sekalian tamasya belanja. Para pengunjung dapat beribadah sekalian berbelanja di Pasar Mambo.
  3. Puri Tri Agung
    Tour religi ke Bangka Belitung kurang berkesna seandainya tak berkunjung ke Puri Tri Agung, daerah tamasya ini disahkan tahun 2015 silam. Puri Tri Agung diketahui sebagai daerah ibadah khusus bagi para pemeluk agama Budha.
    Adapun konsep pembangunan dari daerah tamasya ini benar-benar cantik dan elegan, infonya untuk menjadikan bangunan Puri Tri Agung ini dihabiskan dana miliaran rupiah. Untuk mengunjungi daerah ini, pengunjung cukup berkendara selama 35 km saja dari Kota Pangkal Pinang.
  4. Mesjid Kayu
    Tamasya rohani Belitung selanjutnya merupakan Mesjid Kayu yang berada di zona Pangkal Pinang. Daerah ini masih dilestarikan sebagai kebun dan wilayah hutan oleh warga sekitar. Sedangkan semacam itu Mesjid Kayu ikut serta dilengkapi dengan atraksi menarik lainnya adalah galeri yang menarik.
  5. Pemandian Suci Dwi Kuan In
    Daerah terakhir yang tak keok menarik dari tamasya sebelumnya ini berada di Desa Jelitik Kecamatan Sungailiat. Menurut kepercayaan warga sekitar, air yang ada di daerah pemandian hal yang demikian cakap mengobati penyakit dan mencegah penuaan.
    Demikianlah seputar lima daerah tamasya religi di Bangka Belitung yang menarik dan sepatutnya dikunjungi oleh para turis dalam negeri dan mancanegara. Jikalau tak berkunjung ke salah satu dari daerah tamasya di atas rasanya kurang apalagi seandainya tujuan berwisata merupakan mengunjungi ideal tamasya religi.

Sumber: hariliburnasional.com