5 Yang Unik Dari Wisata Taman Budaya Hati yang Tersuci di Cirebon

0
46
views
sumber: google.co.id

Liburan Taman Budaya Hati yang Tersuci termasuk lokasi tamasya religi terbaik untuk keluarga di Kota Cirebon. Tempat ini dibangun tahun 2017 lalu, cara kerja pembangunannya malah terbilang sangat kencang sehingga para jemaat yang ada di sekitar sana dapat menggunakan fasilitasnya dengan lantas. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan umat yang berasal dari Cirebon dan sekitarnya memilih untuk berkunjung ke tempat hal yang demikian.
Kekuatan tarik tamasya Taman Budaya Hati yang Tersuci

  1. Lahan Dibentuk Pola Hati
    Untuk menyempurnakan penyebutan nama dengan tempatnya, pihak pengelola terlihat sangat melihat bentukan pola lahan Taman Budaya Hati yang Tersuci ini. Itu terlihat dari pola hati berwarna putih yang dapat dipandang dengan sangat terang dari atas udara.
    Pola hati ini membuat visualisasi dari taman hal yang demikian menjadi sangat cantik dan menarik apalagi kalau diintip melalui drone. Warga yang belum melihat gambaran dari atas, mungkin tak menyadari kalau pola putih yang disusun hal yang demikian menjadikan gambaran hati.
  2. Akulturasi Kebudayaan Cirebon
    Tempat tamasya religi Cirebon ini benar-benar berhasil menampakkan nilai-nilai kebudayaan Cirebon ke dalam bangunannya. Dapat dipandang dari format gapura yang dahulu kala senantiasa diaplikasikan pihak kesultanan Cirebon. Kecuali itu, kita juga dapat menemukan sebagian pendopo di Taman Budya Hati yang Tersuci. Aplikasi pendopo dewasanya yakni landmark dari Keraton ataupun Istana Cirebon.
  3. Patung Malaikat Mikael
    Salah satu landmark yang akan kita dapatkan ketika berkunjung ke sini di antaranya yakni Patung Malaikat Mikael, patung hal yang demikian kalau dibuktikan seperti sedang melawan seorang iblis. Patungnya dipahat dengan sangat bagus sehingga kita dapat dengan mudah menangkap maksud ataupun agenda yang ada di balik penempatan patung hal yang demikian.
  4. Patung Perunggu Salib Yesus
    Kawasan tamasya religi Katolik biasanya mempunyai patung salib Yesus, seperti itu pula dengan Taman Budaya Hati yang Tersuci. Di altar utama, jemaat dapat lantas menyaksikan pemandangan patung perunggu salib Yesus. Ada cerita menarik berhubungan penempatan patung hal yang demikian, konon sebab terbuat dari material perunggu untuk memindahkannya ke tempat yang tepat pihak pengelola sepatutnya bekerja ekstra keras.
  5. Relief Perjalanan Susah Yesus
    Untuk memperkokoh wawasan dan pengetahuan jemaat, taman adat istiadat kemudian menempatkan relief yang menjelaskan seputar kisah sulit yang dialami oleh Yesus. Relief ini ditempatkan di lokasi yang sangat terlihat yakni di sekeliling pola hati.
    Bagian menarik lainnya dari tempat ini yakni keberadaan lorong tertutup atap yang berlokasi di sisi taman. Jadi ketika cuaca sedang tak bersahabat atau terlalu panas dan hujan, jemaat dapat berteduh di sana.
    Demikianlah cerita menarik seputar kawasan tamasya Taman Budaya Hati yang Tersuci, tempat ini sangat spesial secara khusus bagi jemaat Kristiani yang tinggal di Cirebon dan sekitarnya. Saat punya waktu lengang di Cirebon tengoklah tempat tamasya religi hal yang demikian untuk menambah wawasan.

Sumber: hariliburnasional.com