6 Tempat Wisata di Klaten yang Tidak Kalah Dari Jogja

0
38
views
sumber: google.co.id

Klaten yaitu salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Kabupaten ini diapit oleh dua kabupaten dari kota yang berbeda, adalah Jogja dan Solo. Padahal semacam itu, kabupaten Klaten ini mempunyai daerah tamasya di Klaten yang banyak dan juga menarik. Berikut yaitu 6 daerah tamasya di Klaten yang dapat Anda kunjungi.
Daftar daerah tamasya di Klaten yang harus dikunjungi

  1. Candi Sewu
    Dalam bahasa Jawa Sewu berarti seribu, walaupun dalam kenyataannya candi ini jumlahnya tak menempuh seribu. Dinamakan demikian yaitu sebagai format ungkapan bahwa candi ini mempunyai candi yang cukup banyak. Candi ini yaitu candi Hindu dari peninggalan Rakai Panangkaran dan Rakai Pikatan. Lokasi candi ini ada di tempat Prambanan, Klaten yang dibuka tiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai 5 petang. Harga tiketnya juga betul-betul relatif murah adalah 8 ribu saja.
  2. Umbul Ponggok
    Daerah tamasya yang satu ini termasuk dalam daerah tamasya Klaten terhits. Hal ini sebab daerah ini menjadi salah satu tujuan orang-orang untuk mengerjakan foto underwater. Daerah tamasya ini yaitu kolam mata air natural dengan kedalaman sekitar 2 meter. Airnya betul-betul bening sampai Anda bisa mengamati ikan air tawar dengan terang. Dibuka tiap hari dengan karcis masuk 15 ribu saja.
  3. Tamasya Watergong
    Klaten memang mempunyai banyak sekali tamasya mata air, salah satunya yaitu tamasya Watergong. Daerah tamasya ini berasal dari aliran sungai Gejikan. Fasilitas permainan yang ditawarkan mulai dari menelusuri sungai menerapkan pelampung, naik kapal mini, sampai terapi air. Kecuali itu juga ada daerah masakan. Karcis masuknya cuma 5 ribu per orang.
  4. Riverboarding Mata Air Cokro
    Berikutnya ada tamasya riverboarding mata air Cokro yang berlokasi di Desa Cokro, Tulung, Klaten. Sumber mata air ini yaitu kolam dengan mata air natural. Airnya juga betul-betul bening dan segar. Untuk karcis masuk tamasya airnya Anda dapat membayar 10 ribu per orangnya dan untuk riverboarding 40 ribu saja.
  5. Sop Ayam Pecok Autentik Klaten
    Sesudah berlibur ke beragam daerah, Anda mesti mencoba ke tamasya masakan Klaten yang cukup familiar adalah sop ayam pecok. Pecok berarti daging yang dipotong tidak beraturan dengan tulangnya. Ayam yang diterapkan juga ayam kampung. Salah satu soto ayam pecok yang familiar yaitu soto ayam pak Min yang berada di jalan Mayor Kusmanto No 23.
  6. Bukit Sidoguro
    Tamasya Klaten yang terakhir ada bukit Sidoguro yang mempunyai konsep seperti Gardens by The Bay di Singapura. Kecuali itu di daerah ini tiap tahunnya diselenggarakan perayaan kirab gunungan dan penyebaran ketupat. Panorama yang menonjol dari atas bukit juga betul-betul cantik. Karcis masuknya juga betul-betul relatif murah sebab tidak dipungut bayaran.
    Itulah sederet daerah tamasya di Klaten yang sebaiknya dikunjungi sebab betul-betul sayang dilewatkan.

Sumber: hariliburnasional.com