Berikut Ini Daftar Destinasi Wisata Semarang Yang Wajib Dikunjungi

0
21
views
sumber: google.co.id

Semarang yakni ibukota provinsi Jawa Tengah yang juga menjadi kota terbesar ke 5 di Indonesia. meskipun tidak semacam itu familiar wilayah wisatanya, melainkan Semarang mempunyai segudang tamasya yang cantik loh. Bagi kalian yang akan bertamasya kesana, amat sepatutnya mengenal destinasi tamasya Semarang ini dan masuk dalam list tamasya kalian.
Objek Tamasya Menarik Di Semarang
1. Mesjid Agung Semarang
Bagi kalian yang berharap berkunjung ke tamasya religi Semarang, kalian bisa mengunjungi Mesjid Agung Semarang yang baru dilegalkan pada November 2006 silam. Bukan cuma beribadah dan merasakan kecantikan Mesjid saja, disana kita juga bisa memperhatikan koleksi museum yang ada. Yang paling menjadi tenaga tarik ialah adanya 6 payung raksasa dipelataran zona mesjid. Payung ini lazim terbuka dikala hari Jum\\\’at untuk meneduhi para jamaah sholat Jum\\\’at. Fasilitas komplit lainnya seperti resto, aula, perpustakaan, warung cenderamata, daerah bermain buah hati juga ada di rumit Mesjid Agung hal yang demikian.
2. Lawang sewu
Gedung kuno yang dulu dipergunakan sebagai kantor perusahaan kereta api ini senantiasa menarik para pelancong yang berkunjung. Dinamakan lawang sewu sebab dalam gedung hal yang demikian mempunyai banyak sekali pintu, dimana dalam bahasa Jawa Lawang berarti pintu dan sewu dalam bahasa Indonesia mempunyai arti seribu. Padahal masyarakat mengetahui dengan nama lawang sewu (seribu pintu) kenyataannya pintu disana tak menempuh seribu.
3. Tugu muda
Wilayah taman tugu Muda menjadi wilayah nongkrong yang asik buat kalian datangi. Tiap malam banyak muda-mudi yang datang kesana untuk sekadar berkumpul menghabiskan malam. Ada banyak titik berselfie yang menarik disana, kecuali tugu muda kita juga bisa berfoto dengan background lawang sewu. Wilayah ini lebih menarik dikunjungi pada malam hari, lampu warna-warni dengan air mancur akan mewarnai malam kalian di Semarang.
4. Sam Poo Kong
Sam Poo Kong yaitu destinasi tamasya Semarang berupa rumit klenteng. Gedung ini yaitu sebuah petilasan sejarah jaman dulu, ialah bekas persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana Cheng Ho dari Tiongkok. Berlokasi di wilayah Simongan, Barat Kekuatan Semarang klenteng ini bukan cuma mencirikan etnis Tiong hoa saja, melainkan juga agama Islam. Kenapa? Sebab Laksamana Cheng Ho dulu beragama Islam. Kita akan menjumpai seni bangunan arsitektur layaknya klenteng dengan patung patung didalamnya.
5. Wonderia
Taman hiburan Wonderia yaitu salah satu wahana permainan mengasyikan di Semarang. Terletak di Tegalsari, Candisari, Semarang wilayah daerah hiburan ini senantiasa menyedot pelancong. Ada bermacam-macam wahana permainan yang mengasyikan dan menantang, yang bisa dipilih untuk dewasa sampai buah hati buah hati.
Selesai telah review kita kali ini mengenai destinasi tamasya Semarang yang sepatutnya dikunjungi. Kini pasti kalian kian tak tabah lagi untuk menghabiskan masa tamasya ke Semarang bukan. Semoga berguna dan selamat tamasya.

 

Sumber: hariliburnasional.com