Candi Plaosan, Tempat Asik Menikmati Indahnya Sejarah Yogyakarta

0
13
views
sumber: google.co.id

Tidak selamanya berwisata ke daerah sejarah itu membosankan. Sekiranya tak percaya, coba saja berkunjung kesalah satu candi yang ada di Yogyakarta ini, dijamin kau dapat merasakan menawannya adat istiadat dan sejarah Yogyakarta tanpa ada kata bosan. Candi hal yang demikian merupakan candi plaosan namanya, berlokasi 2.5 km sebelah timur dari Candi Prambanan, candi yang satu ini menaruh ke eksotisan dan keromantisan tersendiri seandainya dibandingi dengan candi-candi yang lain yang ada di Yogyakarta.
Tapi menarik dari candi plaosan
Mungkin beberapa orang berpendapat seandainya seluruh candi pasti akan memberikan penampilan dan suasana yang sama. Beberapa tak halnya dengan salah satu candi di Yogyakarta ini. candi plaosan ini mempunyai dua zona candi yang dapat dibilang mempunyai zona yang luas komplit dengan bangunan candi yang benar-benar megah. Terdapat dua zona candi adalah zona lor atau utara dan zona kidul atau selatan. Dari kedua zona candi ini mempunyai bangunan candi utama ditengah-tengah dan sebagian candi kecil disekitarnya. Selain candi yang kecil juga masih dalam perapihan sehingga kelihatan bongkahan-bongkahan batu di zona sekitar candi. Tapi ini justru menambah tenaga tarik tersendiri dan membikin titik yang makin indah untuk dibuat latar foto.
Kecuali itu, dari candi plaosan seandainya cuaca sedang cemerlang, karenanya kau dapat merasakan menawannya sunset dari zona candi ini. Jikalau memang candi yang satu ini berlokasi di zona yang lapang dan luas karenanya sunset akan kelihatan benar-benar menawan. Apalagi dipadukan dengan hijaunya hamparan sawah juga akan kian membikin suasana di candi ini benar-benar nyaman dan asri. Kecuali itu, seandainya diperhatikan dari cerita candi plaosan Yogyakarta ini juga dapat menerima kesan romantic dikala berkunjung di daerah ini. Mitosnya, seandainya berkunjung ke Plaosan, pasangan yang belum mempunyai momongan dapat akan lantas menerima momongan.
Letak candi plaosan
Candi ini berlokasi di zona perkampungan dan dihimpit oleh sawah-sawah sehingga kau dapat benar-benar menikmati nuansa Jogja tempo dahulu yang semacam itu asri dan nyaman. candi plaosan tepatnya berlokasi di desa Plaosan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Provinsi Jawa Tengah. keder anda dapat mengaksesnya dari candi Prambanan karena lokasinya yang benar-benar dekat pasti akan kian mempermudah anda untuk dapat menuju ke Candi Plaosan di Yogyakarta ini. Sementara untuk harga karcis masuk masih benar-benar murah, cukup dengan membayar Rp 3000,- per orang ditambah dengan tarif parkir Rp 2.000 per motor anda telah dapat merasakan panorama yang benar-benar epic dikala ke Jogja.
Untuk fasilitas yang dapat anda peroleh juga benar-benar lengkap. Di sekitar kawasan candi plaosan ini terdapat banyak penginapan yang dapat anda jadikan sebagai hunian sementara dikala pergi ke Jogja. Kecuali itu, candi plaosan Yogyakarta ini juga berdekatan dengan sebagian fasilitas lazim yang akan membikin anda kian nyaman dikala berkunjung ke candi yang satu ini. Nah, untuk mengakses ke candi plaosan di Yogyakarta ini dapat anda lakukan dengan menerapkan kendaraan pribadi maupun dengan menerapkan bis kota dan transjogja.

 

Sumber: hariliburnasional.com