Jadwal Bus dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta)

0
5
views
sumber: google.co.id

Kota pelajar Yogyakarta, yakni kota istimewa dengan berjenis-jenis kebudayaan unik dan masakan unik. Banyak terdapat bangunan bersejarah, liburan masakan, liburan masakan khas dan daerah penjualan oleh-oleh yang memang telah betul-betul familiar sampai mancanegara. Perjalanan ke provinsi DIY secara khusus kota Yogyakarta sendiri dapat dicapai dengan moda transportasi darat dan udara. Untuk moda transportasi udara, memang memakan waktu paling lama 1 jam, tetapi memerlukan tarif yang lebih mahal.
Untuk moda transportasi darat, seperti kereta dan bis, memang mencapai perjalanan yang lebih lama. Dapat seharian di perjalanan. Sebagian perusahaan otobus dana gen perjalanan menawarkan promo khusus dengan jadwal bis dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) yang dapat mempermudah calon penumpang untuk mendapat kabar perihal perjalanan yang mereka inginkan.
Jadwal bis dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) yang ditawarkan perusahaan otobus dan agen perjalanan
Jadwal bis dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) yang ditawarkan lazimnya terdapat dalam situs sah mereka. Terdapat kabar mengenai waktu keberangkatan, harga tiker, fasilitas yang disediakan, dan lain-lain. Sehingga kita sebagai calon penumpang dapat memilih mana yang terbaik.
Jarak yang dicapai dari Jakarta menuju Yogyakarta yakni sekitar 516 km dengan waktu tempuh paling kencang selama 10 jam. Melainkan itu segala tergantung pada keadaan jalan, apakah ramai atau tak. Untuk perjalanannya, lazimnya lewat kota Bandung dan masuk jalanan tol Cipali, sehingga mempersingkat waktu perjalanan. Jadwal bis dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) lazimnya dibatasi tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan bis.
Sebagian armada bis yang melayani rute Jakarta-Yogyakarta yakni Santoso, Sumber Alam, Cahaya Jaya, Handoyo, Kramat Djati dan Damri. Jadwal bis dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) yang disediakan armada ini berbeda-beda daerah keberangkatan dan waktu keberangkatannya. Minggu untuk armada Sumber Alam, keberangkatannya dari stasiun Pulogadung. Armada Santoso dan Damri diberangkatkan lewat terminal Kalideres. Dan sebagian armada lainnya juga diberangkatkan lewat terminal Rawamangun, Pasar Segala, Kalideres dan Pondok Cabe. Sebagian armada bis ini tak semuanya mempunyai pemberhentian akhir di kota Yogyakarta, ada yang masih berlanjut ke kota Klaten.
Harga yang ditawarkan dari armada bis ini dibawah 200 ribu tergantung pada kelas dan fasilitas yang disediakan. Mulai dari kelas Bisnis AC, Bisnis Non AC, Eksekutif AC, Ekonomi AC dan Ekonomi Non AC. Sebagian armada ini memang masih tersedia yang tanpa pendingin atau AC, tapi telah betul-betul jarang sebab perjalanan ini yakni rute panjang.
Jadwal bis dari Jakarta ke DIY (Yogyakarta) ini diberangkatkan lazimnya pada siang dan petang hari. Mulai dari pukul 13.00, 14.00, 14.30, 16.00, 16.30, dan 16.45. ada juga yang melayani perjalanan malam.

 

Sumber: hariliburnasional.com