Rute Pantai Sawarna Naik Motor Mudah Meriah dan Mudah

0
71
views
sumber: google.co.id

Rute pantai Sawarna naik motor dapat kita lakukan, terpenting sekiranya berharap perjalanan yang murah. Pantai Sawarna berlokasi di Provinsi Banten, jadi buat kau yang tinggal di Jabodetabek karenanya akan gampang untuk menempuh pantai ini. Di sini panoramanya seperti itu menawan dan indah, terpenting kau dapat merasakan sunset yang membikin hati tentram.
Rute Pantai Sawarna Naik Motor
Bila kau berangkat dari Jakarta, karenanya dapat mengerjakan perjalanan sampai menempuh ke pelabuhan ratu. Pantai Sawarna Sukabumi ini dapat ditempuh juga dengan perjalanan melalui tol Jagorawi dengan tujuan ke Ciawi, tetapi kalian konsisten seharusnya memperhitungkan jam keberangkatan untuk menghindari resiko terkena macet. Tetapi lebih bagus lagi sekiranya membawa seorang pemandu, supaya mengenal jalan alternative menuju pantai Sawarna.
Saat akan menjelang tempat Cibadak, karenanya tinggal belok kanan di arah Cikidang dan lihat plang pedoman yang bertuliskan Rafting Arus Liar, kemudian tinggal meniru jalan saja lantas menuju ke Pelabuhan Ratu. Dan belok kanan di Cisolok kemudian ke barat ke Pantai Sawarna.
Bila sedang merasa lelah sebab perjalanan yang jauh, kau bersama rekan perjalananmu dapat beristirahat sebentar dipinggir jalan. Di sana tersedia banyak kios yang menyediakan banyak makanan. Tak jarang juga orang mampir ke Pantai Karang Hawu cuma untuk berfoto ria saja, sambil beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.
Tetapi ada sebagian alternative lain menuju Sawarna seperti:

  1. Dari arah timur
    Bila berharap melewati arah timur ada tiga rute yang dapat kau pilih. Salah satu rute yang dianjurkan yakni lewat Jakarta menuju Serang, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Pandeglang ke Saketi kemudian Malingping dan Bayah, sampai hingga di Sawarna. Perjalanan yang jauh hal yang demikian membikin kita butuh rehat. Tetapi kau tak perlu kuatir sebab ada banyak penginapan di Sawarna.
  2. Dari arah barat
    Rute yang biasa dipakai oleh pelancong dari Jakarta umumnya dengan melalui Ciawi menuju Cibadak. Kemudian perjalanan akan diteruskan menempuh Pelabuhan Ratu, baru Cisolok, dan hingga di Pantai Sawarna. Perjalanan ini hakekatnya lebih singkat sekiranya kita berangkat dari arah timur.
    Karcis Masuk Pantai Sawarna
    Tiap-tiap orang yang berharap masuk ke Pantai Sawarna akan dikenai tarif sekitar 5.000 rupiah saja. Harga hal yang demikian tergolong murah untuk ukuran pantai yang mempunyai estetika luar lazim ini. Dengan membayar semurah itu kau dapat merasakan semua pantai Sawarna, tetapi sekiranya berharap masuk ke Gua Lalay karenanya seharusnya bayar lagi sekitar 5.000 rupiah. Untuk parkir kendaraan beroda empat juga berbayar merupakan 20.000 hingga 25.000 rupiah per malam.
    Rute pantai Sawarna naik motor memang cukup melelahkan, apalagi kita tak terlindung dari cahaya sang surya. Oleh karena itu kau seharusnya memutuskan diri kau dan sahabat perjalanan dalam situasi sehat dan bugar, sebab perjalanan menuju Sawarna cukup jauh. Kecuali itu, kau dapat juga menyiapkan kotak P3K untuk mengantisipasi kejadian tertentu. Keadaan kendaraan kau juga seharusnya prima, sehingga kuat dipakai untuk perjalanan jauh.

Sumber: hariliburnasional.com