Rute Wisata ke Kraton Yogyakarta

0
68
views
sumber: google.co.id

Rute tamasya ke Kraton Yogyakarta bisa diambil dari sebagian daerah di kawasan Yogyakarta, pelajari lebih lanjut.
Rute tamasya ke Kraton Yogyakarta dari Terminal Giwangan

  1. Opsi pertama adalah dengan naik bis engkle tujuan Jogja-Tempel dengan tarif sebesar Rp 3000. Berikutnya turun di perempatan Wirobrajan di Jl. HOS Cokroaminoto. Lakukan penyeberangan dan ganti dengan bis ASPADA Trek 12 dengan tarif sebesar Rp 2500 dan stop di perempatan Kantor Pos. Berikutnya menyeberang lagi dan lanjut jalan sekitar 50 meter.
  2. Jikalau tak berharap naik bis Trek 12 juga dapat naik bis trek 15. Di mana rutenya juga diawali dari naik bis engkle jurusan Jogja – Tempel dengan harga Rp 3000. Juga turun di perempatan Wirobrajan di Jl. HOS Cokroaminoto dan lakukan penyebrangan jalan serta ganti bis ASPADA atau DAMRI trek 15 dengan tarif sebesar Rp 2500 kemudian turun di alun-alun Keraton.
  3. Naik Bis ASPADA trek 12 dengan tarif sebesar Rp 2500. Berikutnya stop dan turun di perempatan Kantor Pos dan lakukan penyeberangan jalan dan teruskan berjalan sampai 50 meter (kurang lebih).
  4. Naik bis Damri trek 15 dengan tarif sebesar Rp 2500 dan turun di alun-alun Keraton.
  5. Metode menuju ke Kraton Jogja juga dapat dijalankan dengan menerapkan taksi dan tarif yang dihabiskan sekitar Rp 50.000.
  6. Kecuali alternatif di atas, mulai dari Terminal Giwangan kemudian naik trans Jogja dan stop di Pemberhentian Kantor Pos Besar. dapat menghabiskan uang sebanayak Rp 3000.
    Dari Terminal Jombor
  7. Opsi pertama dapat dijalankan dengan naik bis Engkle dengan jurusan Jogja – Tempel, tarif sebesar Rp 3000. Stop di perempatan Wirobrajan di Jl. HOS Cokroaminoto dan lakukan pergantian bis dengan bis ASPADA trek 12 dengan tarif sebesar Rp 2500 dan turun di perempatan Kantor Pos. Berikutnya lakukan penyeberangan dan lanjutkan perjalanan sampai jauhnya kurang lebih 50 meter.
  8. Naik bis engkle jurusan Jogja – Tempel tarif Rp 3000. Stop dan turun di perempatan Wirobrajan Jalan HOS Cokroaminoto lalu ganti dengan naik BUS ASPADA/DAMRI trek 15 dengan tarif sebesar Rp. 2500 dan turun di alun-alun Keraton.
  9. Naik ojek dengan ongkos kurang lebih sebesar Rp 20.000.
  10. Rute tamasya ke Kraton Yogyakarta dari terminal Jombor juga dapat dengan naik trans Jogja dan turun di Pemberhentian Kantor Pos Besar dengan tarif sebesar 3000.
    Dari Airport Adisucipto
    Naik kereta Prameks dengan tarif sekitar Rp 10.000 dan stop di stasiun Tugu. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan naik Trans ke Jogja. Stop di tempat pemberhentian Kantor Pos besar. Lakukan penyeberangan serta lanjutkan perjalanan sejauh kurang lebih 50 meter.
    Untuk jam buka Keraton Jogja dibuka tiap-tiap hari, adalah hari Jumat mulai jam 08.00 sampai jam 12.00 meskipun hari lainnya hingga jam 14.00. Itulah penjelasan mengenai rute tamasya ke Kraton Yogyakarta yang dapat ditiru bagi siapa saja yang mau berkunjung ke Keraton Yogyakarta.

Sumber: hariliburnasional.com