Tempat Wisata Alam Di Aceh yang Wajib Dikunjungi

0
112
views
sumber: google.co.id

Nangroe Aceh Darussalam atau yang jauh lebih diketahui dengan nama Aceh ialah salah satu provinsi yang ada di ujung pulau Sumatra. Provinsi yang satu ini memang salah satu provinsi di pulau Sumatra yang mempunyai banyak sekali pesona estetika alam yang tidak terjamah disana. Mulai dari pantai hingga dengan air terjun dan berjenis-jenis liburan alam lainnya amat recommended dikunjungi.
Sebab itu jalan – jalan di Aceh amat dianjurkan untuk Anda mendatangi berjenis-jenis daerah liburan alam di Aceh terbaik yang kami rekomendasikan. Dijamin Anda tidak akan pernah kecewa dikala datang ke sebagian daerah liburan alam di Aceh hal yang demikian. Check kabar lengkapnya disini!
Daerah Liburan Alam Di Aceh yang Mesti Dikunjungi
Liburan Air Terjun Blang Kolam
Daerah liburan alam di Aceh ini lokasinya berada di Desa Sidomulyo, Aceh Utara dan bisa dicapai dalam kurun waktu 30 menit dari Lhokseumawe. Di daerah liburan yang satu ini nantinya Anda bisa menyaksikan pesona air terjun kembar dengan ketinggian menempuh 75 meter yang juga dikelilingi oleh pohon-pohon yang amat rindang. Di sekitar air terjun, ada banyak orang yang bermain air, berendam di kolam tampungan air terjun. Anda dapat melaksanakan aktivitas berkemah di daerah liburan alam yang satu ini. Berkemah sembari merasakan alam bebas di malam hari memang menjadi suatu pengalaman menyenangkan untuk Anda.
Liburan Pantai Lampuuk
Warga Aceh memang tidak perlu merasa dengki dengan pesona Bali yang mempunyai banyak pantai cantik sebab di Aceh juga terdapat banyak pantai dengan pesona alam yang tidak keok cantiknya dengan yang ada di Bali. Salah satu daerah liburan pantai yang bisa dipercaya dan dianjurkan Anda kunjungi yaitu liburan Pantai Lampuuk. Pantai ini disebut juga sebagai Pantai Kuta-nya Aceh.
Salah satu hal menarik yang bisa dijumpai di pantai ini yaitu penangkaran penyunya. Kecuali menyaksikan penyu – penyu yang dilepas ke laut dan bagaimana sistem melestarikan penyu, Anda juga dapat melaksanakan berjenis-jenis aktivitas liburan lain seperti berenang, voli pantai, snorkeling, banana boat dan masih banyak lagi yang lainnya.
Liburan Pulau Rubiah
Daerah liburan di Aceh ini memang familiar dengan pesona alam bawah lautnya. Sedikitnya 14 dari 15 biota laut yang dilindungi di Indonesia ada disini. Siapkan saja alat menyelam dan snorkeling kemudian segera saja Anda berenang bersama aneka ikan tropis serta bermain terumbu karang aneka warna disini. Seandainya Anda kebetulan sedang tak membawa kelengkapan snorkeling, Anda juga dapat menyewanya dengan harga sekitar 40 ribu rupiah hingga 50 ibu rupiah disini.
Liburan Pantan Terong
Daerah liburan yang bernama Pantan Terong ini juga menjadi salah satu daerah liburan alam di Aceh yang dianjurkan Anda kunjungi. Daerah liburan ini berada di ketinggian 1830 meter diatas permukaan laut. Seandainya Anda bertamasya disini lebih-lebih bila berharap bermalam disini jangan pernah lupa untuk membawa baju penghangat dan pakaian hangat sebab udaranya disini cukup dingin.
Dari Pantan Terong Anda nanti akan menyaksikan pesona danau laut tawar yang menyerupai sebuah kuali raksasa. Disini Anda juga bisa merasakan pemandangan mentari terbit dan karam yang benar – benar mengagumkan. Sebab itu jangan lupa Anda siapkan kamera untuk abadikan moment yang Anda saksikan disini.
Seandainya Anda berkunjung ke Aceh, itulah anjuran daerah liburan alam di Aceh yang semestinya dikunjungi. Eksplorasi segala potensi alamnya dan peroleh pengalaman tamasya menyenangkan di Aceh.

 

Sumber: hariliburnasional.com