Tempat Wisata Madiun

0
17
views
sumber: google.co.id

Tentunya anda tak asing dengan nama kota yang ketika ini adalah Kota Madiun. Salah satu kota yang berada di tempat Jawa Timur yang mempunyai banyak daerah tamasya, dan tentunya sayang untuk dilewatkan ketika wisata. Kota ini dulunya bernama Purabaja dan berdiri pada tahun 1568 dan berganti nama menjadi Madiun pada tanggal 16 November 1590. Konon perubahan nama hal yang demikian bertujuan untuk memperingati pernikahan antara Suta Widjaya dengan Raden Ayu Retni Djumilah. Dan itulah sedikit sejarah kota Madiun yang mempunyai banyak daerah tamasya ini. lalu apa saja dan di mana saja destinasi tamasya Madiun yang sayang untk dilewatkan hal yang demikian? Kita akan mengulasnya pada sub judul.
Daftar Destinasi Tamasya Madiun
Daerah tamasya pertama dalam destinasi tamasya Madiun yang kerap dikunjungi oleh banyak pelancong yakni Dumilah Park. Yakni sebuah water park yang terletak di sentra kota Madiun yang sungguh-sungguh sesuai untuk menghabiskan waktu wisata anda bersama keluarga maupun sahabat. Daerah tamasya yang satu ini mempunyai banyak fasilitas yang dapat anda nikmati, termasuk di dalamnya Water Zone, Game Zone, Garden Zone, dan ada juga daerah pemancingan bagi anda yang bahagia memancing. Dan daerah tamasya yang terletak di sentra kota Madiun ini sungguh-sungguh sesuai menjadi daerah tamasya unggulan, sebab letaknya gampang dijangkau dan fasilitas yang tersedia juga banyak.
Destinasi tamasya Madiun kedua yang mesti anda kunjungi yakni Air Terjun Seranda. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Wilis, tepatnya di desa Kare Kabupaten Madiun Tempat menjadi salah satu perkebunan kopi terbesar di kabupaten hal yang demikian. Daerah ini berada pada ketinggian 400 m dan mempunyai luas sekitar 6 hektar, sehingga suasana di sana sungguh-sungguh menyejukan dan cantik. Air terjun Suranda bersumber dari mata air yang berada di bawah gunung yang kemudian timbul di jeda-jeda pohon rindang. Dan kecuali air terjun, anda juga dapat bertamasya argo di perkebunan dekat lokasi seperti kebun Jeruk, Apel, dan juga teh.
Kemudian ada taman rekreasi Umbul yang juga menjadi daerah unggulan para pelancong untuk menghabiskan waktu ketika wisata. Taman ini terletak di desa Glonggong Kec. Dolopo yang berjarak sekitar 20 Km dari kota Madiun dengan arah selatan. Daerah tamasya Madiun yang satu ini juga mempunyai sejarah sebab daerah ini yakni peninggalan Belanda dan sudah direnovasi kembali oleh pemerintah yang kemudian kini tampil dengan wajah barunya. Di sana anda akan disuguhi dengan kebun hewan mini, kolam renang, daerah bermain buah hati, sumber air sulfur, rumah makan, dan juga daerah penginapan bagi para wisatawan yang datang dari daerah yang jauh.
Dan yang terakhir ada Monumen Kresek yang di bangun untuk mengingat para pahlawan dari keganasan PKI. Tamasya Madiun ini yakni tamasya sejarah yang kerap dibuat tujuan oleh pelancong. Dan monumen sejarah yang berada di tempat kota Madiun ini mempunyai luas 2 hektar. letaknya 8 Km dari sentra kota dengan arah timur, dan mempunyai fasilitas seperti pendopo, taman tanaman langka dan lain sebagainya. Anda dapat bertamasya sambil mengingat para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan bangsa.

 

Sumber: hariliburnasional.com