Wisata Religi Gunung Pati Dengan Keindahan Serasa di Mekah Madinah

0
48
views
sumber: google.co.id

Liburan religi Gunung Pati di Semarang selalu menarik untuk dikunjungi. Dahulu, wilayah tamasya ini dibuat atas prakarsa PT Fatimah Zahra. Mereka menyediakan lingkungan ini sebagai kebutuhan latihan manasik umrah atau haji Fatimah Zahra.
Tapi kian lama, wilayah tamasya Firdaun Fatimah Zahra Gunung Pati ini mulai dipakai oleh penyedia perjalanan haji lainnya. Dan dari sinilah, permulaan mulanya objek tamasya ini dibuka untuk biasa.
Fasilitas tamasya religi Gunung Pati
Di daerah tamasya ini terdapat banyak spot menarik, ada banyak wisatawan yang memanfaatkan diri untuk singgah sejenak dan mengabadikan foto selfie:

  1. Hall Achmad Aidy
    Nuansa islami yang ada di zona ini betul-betul kental mengingat gaya arsitekturnya sendiri mengaplikasikan gaya Timur Tengah.
  2. Gerbang Utama
    Di bagian depan wilayah tamasya, mata kita akan seketika disuguhi dengan bangunan kokoh yang betul-betul unik. Di bagian atasnya terdapat tulisan “Firdaus Fatimah Zahra”
  3. Replika Ka’bah
    Pengunjung yang berkeinginan untuk melihat Ka’bah tapi belum siap secara ekonomi, bisa mengunjungi spot miniature Ka’bah Semarang yang ada di daerah ini. Replika Ka’bah dibuat semirip mungkin dengan aslinya yang ada di Makkah.
  4. Replika Jam Masjidil Haram
    Selain membuatkan replika Ka’bah, pengelola daerah tamasya turut menyediakan replika jam Masjidil Haram. Pengunjung yang belum pernah melihat jam Masjidil Haram secara seketika bisa melihat replika yang sama persis di Firdaus Fatimah Zahra.
  5. Replika Jabal Rahmah
    Di daerah ini kisah bertemunya Siti Hawa dan Nabi Adam diawali. Jabal Rahmah sendiri ialah center utama dari Padang Arafah.
  6. Replika Mesjid Nabawi
    Salah satu daerah tujuan yang paling memesona pengunjung muslim ketika berada di Firdaus Fatimah Zahra ialah keberadaan replika Mesjid Nabawi. Replika dari masjid terpopuler di Kota Madinah ini kelihatan betul-betul memesona. Sekiranya replikanya saja sudah menawan apalagi masjid aslinya.
  7. Replika Jamarat Mina
    Ketika menunaikan ibadah, jamaah diwajibkan untuk melemparkan Jamarat pada 10, 11, 12, 13 Dzluhijjah di Mina. Sekiranya secara kebetulan mempunyai agenda untuk naik haji beberapa tahun mendatang, tidak ada salahnya untuk mencoba Jamarah mina.
  8. Warung- Warung
    Sekiranya sudah puas melihat dan mengagumi segala estetika spot yang ada di Firdaus Fatimah Zahra, silakan kunjungi toko-toko untuk belanja. Ada banyak cinderamata unik yang ditawarkan di sini, termasuk makanan dan baju khas Arab Saudi.
    Harga tiket masuk
    Untuk bisa merasakan segala manfaat dari fasilitas yang disediakan oleh daerah tamasya ini. Pengunjung seharusnya merogoh kocek sebesar Rp. 40.000. Tapi khusus untuk si kecil-si kecil umur 2 tahun ke bawah dibebaskan dari tarif.
    Ketika di Semarang, lakukan kunjungan tamasya religi Gunung Pati untuk menambah ilmu dan wawasan perihal umrah dan haji. Selain mempelajari hal baru, kita juga bisa melihat hal-hal baru yang betul-betul menarik.

Sumber: hariliburnasional.com