Pertolongan Pertama Pada Keracunan Zat Kimia di Kapal

0
16
views
sumber: google.co.id

keracunan kimia dapat terjadi pada siapa saja, belum lagi para pelaut yang pada saat itu berada di kapal. keracunan kimia dapat disebabkan oleh kebocoran beberapa zat yang ada di mesin atau bagian lain di atas kapal. Oleh karena itu, untuk pelaut resmi itu penting untuk mengetahui bagaimana melakukan pertolongan pertama untuk keracunan.
Pentingnya mengetahui bagaimana melakukan pertolongan pertama
Mengetahui bagaimana melakukan pertolongan pertama sangat penting karena selama navigasi di laut, tentu saja, banyak dari lokasi medis seperti rumah sakit. Saat itulah pertolongan pertama adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan sambil menunggu perawatan medis yang lebih profesional.
Selain mengetahui bagaimana melakukan pertolongan pertama, itu juga penting untuk pelaut untuk mengetahui bagaimana gejala orang keracunan. Orang yang teracuni di laut biasanya tidak ada gejala terjadi secara bertahap. Ini berarti bahwa orang yang telah meracuni keadaan fisik awalnya sehat, tapi tiba-tiba orang-orang ini akan mengalami rasa sakit.
Selain gejala yang terjadi terlalu cepat akan memburuk sebagai kejang atau muntah tiba-tiba. Orang yang memiliki gejala-gejala keracunan juga pengalaman tidak konsisten dengan kondisi penyakit tertentu atau tidak sesuai dengan gejala penyakit pada umumnya.
Ini adalah jenis keracunan kimia
Berikut adalah beberapa jenis keracunan, terutama bahan kimia dan obat-obatan dan juga bagaimana menangani:

  1. Alkohol
    Orang-orang yang meracuni minuman beralkohol biasanya minum seperti wiski, bir atau anggur. Karena toksisitas ini diperkenalkan ke dalam sistem pencernaan tubuh, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba bentuk muntah alkohol.
    Setelah itu orang bisa minum kopi konsentrat. air kopi berguna untuk racun membantu menetralkan karena alkohol dalam tubuh. Jika orang tersebut juga memiliki kesulitan bernapas, Anda dapat memberikan ventilasi. Salah satu persyaratan pelaut lowker biasanya harus mampu melakukan pertolongan ketika pertama kali dalam kasus keracunan.
  2. Karbon dioksida
    Salah satu keracunan karena bahan kimia yang mungkin terjadi di papan karena kelebihan karbon dioksida. Hal ini biasanya terjadi ketika ada kebakaran di kapal, sehingga meningkatkan kadar karbon dioksida. Jumlah karbon dioksida yang bisa menempatkan kehidupan risiko ketika dihirup adalah sebanyak 10 sampai 15%.
    Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan memberikan bantuan untuk bernapas. Karena kandungan karbon dioksida di paru-paru harus menghapusnya, maka salah satu cara adalah untuk membawa orang-orang yang keracunan udara untuk cahaya untuk secara bebas menghirup oksigen.
  3. Morfin
    Kimia meracuni berikutnya adalah karena morfin. Morfin adalah salah satu obat yang digunakan untuk nyeri meringankan. Namun, penggunaan berlebihan morfin dapat menyebabkan keracunan. Gejala-gejala yang disebabkan oleh keracunan morfin ini termasuk pucat, tubuh dingin untuk keringat dingin. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan meludah atau membersihkan saluran pernapasan.

Sumber: jobpelaut.com