2 Hal Penting Sebelum Membangun Rumah Sakit Modular

0
43
views
sumber: google.co.id

Rumah sakit modular merupakan temuan baru untuk dunia kesehatan agar pembangunannya dapat lebih gampang. Bukan cuma lebih kencang tetapi rumah sakit ini juga dapat memberikan banyak kemudahan. Anda tak perlu cemas bangunan yang gampang guncang karena gempa ataupun rawan kebakaran.
2 Hal Penting Sebelum Membangun Rumah Sakit Modular

  1. Energi medis yang mumpuni
    Hal pertama yang seharusnya diperhatikan sebelum membangun rumah sakit merupakan mengecek ketersediaan daya medis. Tujuannya merupakan agar kinerjanya menjadi lebih maksimal. Pekerja yang bekerja di banyak rumah sakit tak dapat fokus untuk menangani pasiennya.
    Jika jumlahnya ideal-ideal saja tak mumpuni untuk membuat rumah sakit yang baru. Jadi seharusnya dicarikan solusinya terpenting dulu walaupun kondisinya memang mendesak. Seperti ketika adanya wabah virus COVID 19 ini yang membuat pasiennya kian bertambah.
    Rumah sakit yang dihasilkan seharusnya dibantu adanya alat komunikasi yang mumpuni. Teknologi modular yang ada diharapkan kapabel memberikan pertolongan lebih kencang tanggap pada pasien yang memerlukan. Khususnya bila daya medis yang tersedia memang sedikit karenanya seharusnya saling terhubung. Seharusnya ada CCTV dan video endpoint untuk mendukung.
    Kondisi pasien yang melemah tetapi tak dapat ditemani keluarga terang membuatnya kian down. Dengan adanya alat video ini memungkinkan mereka dapat melihat wajah keluarga dan mendapat dukungan lebih bagus. Meskipun terpisah jarak tetapi masih dapat bertemu lewat layar. Hal ini akan membuat progres penyembuhannya menjadi lebih kencang.
  2. Kamar pasien dan keperluan darurat
    Hal kedua yang penting dari pembangunan rumah sakit prefab seharusnya kapabel menyediakan kamar pasien dan keperluan darurat. Rumah sakit terang seharusnya kapabel menampung banyak pasien sesuai ketersediaan kamar dan kasurnya. Dianjurkan untuk menyediakan sekitar 300 kasur agar dapat menampung lebih banyak.
    Kemudian untuk keperluan instalasi darurat juga seharusnya tersedia alat yang mendukung. Mulai dari perawatan, operasi dan alat pemeriksaan semua penyakit harusnya dapat mumpuni. Hal ini bertujuan untuk mengurangi metode rujukan jadi penanganan cukup dilakukan di satu rumah sakit saja.
    Bukan cuma itu saja, tetapi semua fasilitas yang diberi seharusnya sepadan. Seperti halnya pengadaan kamar mandi, sterilisasi, ventilasi dan kamar mayat. Konsultasikan dengan arsitek dan juga ahli bangunan untuk menerima porsi ruangan yang sepadan. Mengingat masa pandemi ini seharusnya mengedepankan jaga jarak jadi pembagian kamarnya seharusnya ideal.
    Seluruh wujud kenyamanan yang ada akan mendukung kemungkinan sembuh pasien lebih kencang. Pasien dapat lebih motivasi untuk sembuh dan pulang menemui keluarganya. Rumah sakit kapabel memberikan yang terbaik untuk pasiennya walaupun dibangun dengan alasan darurat.
    Rumah sakit modular memang perlu dipelajari keperluan dan tata pembangunannya karena menyangkut kesehatan banyak orang. Hal ini sebagai wujud antisipasi bila sewaktu-waktu pembangunannya diperlukan. Jadi progresnya dapat lebih lancar karena telah mengerti hal-hal yang seharusnya dilakukan.

Sumber: sanwaprefab.co.id