4 Perbedaan Rumah Prefabrikasi vs Rumah Tradisional

0
170
views
sumber: google.co.id

Diperhatikan dari kejauhan hakekatnya tak susah membedakan rumah prefabrikasi dengan rumah tradisional. Rumah prefab memperlihatkan sisi modern dan efisiensi sementara rumah tradisional identik sebagai rumah kedaerahan. Supaya lebih memahami perbedaan antara kedua rumah hal yang demikian, observasi berita lengkapnya berikut.

Perbedaan rumah prefabrikasi dan tradisional

1.            Pengerjaan konstruksi

Perbedaan utama tak cuma kelihatan dari visual rumahnya saja. Kedua rumah dibangun dengan mekanisme yang berbeda. Seumpama rumah tradisional yang 100% dikonstruksi segera di zona pembangunan. Sementara rumah prefab dilaksanakan di luar zona konstruksi (di pabrik).

Seluruh struktur bangunan telah siap rakit, cuma perlu dikirim ke zona pembangunan untuk dipasang di atas lahan pembangunan. Tak heran sekiranya konstruksi rumah prefab disebut ramah lingkungan.

2.            Contoh konstruksi

Antara rumah modular prefabrikasi dan tradisional juga mempunyai perbedaan teladan pembangunan. Seandainya rumah tradisional konstruksinya linear karenanya rumah modular mengaplikasikan konsep konstruksi off-site dan on-site.

Konsep pembangunan rumah prefab membikin jasa konstruksi menghemat waktu pembangunan. Otomatis mereka dapat mengambil proyek pembangunan rumah modular, rumah sakit atau café instan dalam jumlah banyak tiap-tiap tahunnya.

3.            Lamanya pembangunan rumah

Salah satu kelemahan dari pembuatan rumah tradisional yaitu cuaca. Selama cuacanya baik tak mendung pun hujan, cara kerja pembangunan dapat berlangsung seperti lazim. Namun saat cuaca tak mendorong dan hujan deras, pembangunan rumah tradisional mesti dihentikan.

Sementara pembangunan rumah prefab modular yang bersifat off-site plus on-site memungkinkan daya kerja menuntaskan rumah dengan kencang. Tak berlebihan sekiranya pembuatan rumah prefab jauh lebih kencang 40% dari rumah tradisional.

4.            Komparasi waktu proses rumah modular dan tradisional

Seumpama Anda membangun sebuah rumah dalam waktu 180 hari. Seandainya rumah yang dibangun yaitu rumah modular, Anda cuma memerlukan waktu 90 hari untuk dapat menghuni rumah.

Berbanding terbalik dengan pembangunan rumah tradisional. Padahal hari yang disediakan sama 180 hari tapi bangunan rumah baru dapat dipakai di hari ke-180. Otomatis, Anda telah tinggal 90 hari di rumah prefab padahal rumah tradisional baru siap huni.

Komparasi ini tak cuma berlaku pada pembangunan rumah saja. Anda juga dapat memperbandingkan antara pembangunan café konvensional dengan café modular. Atau pembangunan kantor operasional lazim dengan kantor portabel.

Sama seperti membikin rumah prefab, café modular juga mengaplikasikan metode off-site dan on-site. Sehingga bangunan café yang menawan dan modern dapat selesai lebih kencang pantas permintaan. Dan Anda bahkan dapat mulai usaha lebih kencang dari saingan Anda.

Bicara perihal komparasi rumah prefab dengan rumah tradisional memang senantiasa menyenangkan. Apalagi sekiranya Anda baru mengetahui konsep rumah prefab sesudah sekian lama mempelajari rumah tradisional.

Anda yang beratensi menerima berita lebih komplit mengenai rumah prefab. Silakan dapatkan kabarnya di jasa konstruksi prefabrikasi. Mereka tak cuma jago membikin rumah prefabrikasi, melainkan ikut serta merajai beraneka berita tentang bangunan prefabrikasi.

Sumber: sanwaprefab.co.id