Cara Penggunaan Sandwich Panel Untuk Pembuatan Bangunan

0
21
views
sumber: google.co.id

Dikala ini sudah banyak yang mengaplikasikan sandwich panel dinding untuk pembuatan bangunan. Jenis ini dianggap mempunyai tingkat tenaga dan keawetan yang lebih baik dibandingkan dinding dari bahan lainnya. Pemakaiannya juga lebih praktis untuk menggantikan batako maupun bata merah.
Cara Penerapan Sandwich Panel Untuk Pembuatan Bangunan

  1. Pengerjaan pemotongan
    Langkah pertama untuk pemasangan panel ini merupakan via tahap pemotongan. Dinding ini wajib dinilai layak dengan kebutuhan pemasangan jendela maupun pintunya.
    Setelah menerima ukuran yang tepat barulah dapat dipotong mengaplikasikan gerinda. Anda juga dapat membikin bagian terbuka untuk dinding layak kebutuhan. Pemotongannya wajib mencontoh bosspanel agar lebih rapi dikala dipasangkan.
  2. Space pemasangan
    Langkah kedua dalam pemasangan sandwich panel terbaik merupakan dengan memberikan space pada pakunya. Bottom ini wajib dipasangkan pada bagian atas sloof. Perekatnya dapat mengaplikasikan paku dengan tebal 5 inchi. Ketebalan ini dianggap lebih kuat untuk menopang berat dari dindingnya.
  3. Penerapan perekat
    Untuk membuatnya lebih aman dan melekat dengan baik Anda wajib memandang progres perekatannya. Perekatnya dapat diletakkan pada bagian bawah bosspanel sehingga pemasangannya dapat tepat di atas sloof. Kemudian untuk kebutuhan penyambungannya dapat mengaplikasikan angkur agar dinding konsisten tegak.
  4. Perhatikan pola
    Langkah selanjutnya dalam penerapan material sandwich panel merupakan memandang polanya. Pemasangan ini juga wajib memilih pola yang layak untuk membuatnya lebih estetik. Pola panel yang dianjurkan merupakan format zig-zag. Barulah nantinya disambung mengaplikasikan diagonal agar lebih rapi.
  5. Pemasangan listrik
    Langkah selanjutnya ini berkhasiat untuk Anda yang membutuhkan pemasangan listrik pada dindingnya. Untuk pemasangannya dapat dikerjakan pada bagian gerinda dan sambungan panelnya. Pemasangannya juga wajib selaras dengan figur sambungan yang sudah dipasangkan.
  6. Pemasangan bagian atas
    Hal selanjutnya yang perlu dilihat merupakan pemasangan pada bagian top plate. Pemasangan ini wajib dikerjakan paling terakhir untuk membuatnya konsisten rapi. Jadi pastikan pemasangan semua panelnya sudah selesai baru lanjut ke bagian top plate. Anda juga wajib memandang kerapatannya meskipun berada pada bagian atas.
    Sambungan ini mempunyai banyak kelebihan untuk diterapkan dalam semua aspek kehidupan. Adapun kelebihan yang diberi dari panel ini merupakan sebagai berikut:
    • Tak membutuhkan progres akhir untuk penerapan aci maupun plesternya.
    • Lebih cepat dalam pemasangannya.
    • Mengaplikasikan bahan material yang tidak berbahaya sehingga tidak mempunyai akibat buruk untuk lingkungan.
    • Ringan melainkan kuat.
    • Mudah untuk dibentuk dan diberi dekorasi layak kebutuhan.
    • Lebih bendung sekiranya terkena guncangan.
    • Dapat lebih bendung terhadap serangan tikus maupun hama lainnya.
    Dalam penerapan sandwich panel ini memang perlu dipertimbangkan keefisienannya. Apalagi bagi yang berharap cepat untuk pemasangan dinding bangunan melainkan juga agar dinding tersebut lebih kokoh pastinya. Panel ini dapat diterapkan untuk rumah minimalis maupun yang mewah sekalipun sehingga benar-benar fleksibel pengaplikasiannya.

Sumber: sanwaprefab.co.id