Rumah Kontainer Anti Gempa yang Bisa Dimodifikasi Sesuai Kebutuhan

0
101
views
sumber: google.co.id

Rumah kontainer anti gempa menjadi salah satu bangunan yang amat aman dikala ini. Karena unsur penting dikala membangun rumah yakni unsur keamanannya. Tren pembangunan rumah kontainer dikala ini sedang meningkat kencang. Tak hanya untuk hunian rumah saja, tapi juga dipakai untuk bangunan lainnya seperti kantor.
Rumah Kontainer Anti Gempa yang Dapat Dimodifikasi Pantas Kebutuhan
Salah satu kelebihan dari rumah kontainer yakni bahannya amat mudah dibentuk. Meski seperti itu, beberapa orang masih ragu dan bertanya-tanya. Apakah bangunan dari bahan peti kemas ini aman dipakai untuk rumah tinggal. Rumah kontainer ini amat aman jikalau diciptakan rumah tinggal apalagi rumah ini juga termasuk jenis rumah anti gempa.
Kelebihan bahan kontainer berlokasi pada struktur penopangnya, yang telah dirancang dengan kuat untuk membawa sejumlah barang berukuran amat besar. Peti pengiriman barang hal yang demikian juga telah dikonstruksikan untuk dipasang dengan cara menumpuk. Itulah sebabnya rumah kontainer ini bendung pada guncangan gempa atau keretakan sebab gempa.
Pada guncangan gempa yang jauh lebih kuat, rumah konvensional tentu akan langsung ambruk. Berbeda dengan rumah kontainer ini, guncangan gempa yang kuat hanya akan membuatnya bergoyang saja. Bangunannya tetap terjaga tanpa ada keretakan apa malah. Karenanya dapat dipastikan rumah kontainer anti gempa dan aman ini dapat menjadi rumah tinggal.
Anda juga tidak perlu kuatir akan kebocoran jikalau tinggal di dalam rumah kontainer. Karena selama dirawat dengan bagus maka tingkat ketahanannya amat lama dan dapat menempuh 50 tahunan. Untuk perawatan pada penampilannya, cukup dengan dicat tiap 5 tahun sekali saja. Warnanya akan nampak seperti baru dan tidak kusam.
Rumah Kontainer Gampang Dimodifikasi
Pola hidup masyarakat terkini dikala ini lebih bersuka cita dengan gaya hidup praktis. Untuk itu sesuai sekali jikalau rumah kontainer dengan gaya minimalis, dipakai di rumah-rumah modern. Keunggulan lainnya dari rumah kontainer ini yakni amat mudah dibentuk dan dimodifikasi.
Untuk menambah ruangan di dalam rumah tidak perlu merobohkan bangunan secara keseluruhan. Pada rumah kontainer ini hanya dibutuhkan penambahan struktur di beberapa bagiannya. Tetapi tidak mesti merobohkan bangunan seperti pada rumah konvensional. Tak heran jikalau dikala ini banyak orang yang memilih rumah kontainer anti gempa hal yang demikian.
Dikala akan menambah ruangan, caranya mudah saja. Cuma dengan menyambung, memotong, lalu menambahkan bahannya dan terakhir dilas. Proses renovasi pada bangunan rumah kontainer amat mudah dan lebih hemat tarif. Harga yang relatif murah, praktis, dan juga efektif menjadi kelebihan dari rumah kontainer.
Jikalau lahan tanahnya cukup sempit maka pembangunan rumah kontainer masih dapat diselesaikan dengan cara ditumpuk. Tetapi dengan pemilihan desain yang tetap unik, minimalis, sekaligus modern.
Rumah kontainer anti gempa ini menjadi solusi opsi terbaik bagi Anda yang ingin mempunyai rumah simpel tapi bergaya. Material container amat bagus sebab amat kuat dan dirancang untuk menghadapi gempa agar tidak ambruk.

Sumber: sanwaprefab.co.id