Kacang Bawang – Camilan Lebaran Spesial Untuk Hidangan Keluarga Anda

0
23
views
sumber: google.co.id

Salah satu makanan yang akan anda temui saat lebaran yaitu kacang bawang, yuph, makanan ini ialah makanan yang khas yang mungkin akan anda temui dari rumah ke rumah saat anda bersilaturahmi ke rumah tetangga anda. Ragam makanan ini memang dapat anda dapatkan di pasaran, melainkan demikian sekiranya anda mau membeli macam makanan ini di kios mungkin harga makanan hal yang demikian cukup mahal dan tentunya anda tak dapat berkreasi dengan kacang bawang yang anda masak. Seandainya anda mau membikin makanan ini, anda dapat membuatnya dengan cita rasa yang benar-benar lezat, empuk serta krispi. Cirri khas dari makanan ini yaitu makanan ini memang tenar dengan makanannya empuk dan renyah.
Sistem pertama yang semestinya anda observasi saat anda mau membikin makanan ringan lebaran ini yaitu dengan memilih kacang tanah yang mempunyai mutu yang baik. Sistem hal yang demikian benar-benar penting sebab dengan memilih mutu kacang yang terbaik, anda dapat mewujudkan kacang bawang yang empuk dan renyah dan tentunya mewujudkan rasa yang lezat. Dengan membikin sendiri, anda juga akan dapat mempertimbangkan kacang yang anda hasilkan itu lebih nikmat dan lezat tak seperti kacang yang anda beli di kios atau supermarket. Oleh sebab hal itu, membikin kacang sendiri dapat menjadi alternatif yang tepat untuk anda dan keluarga anda.
Bahan-bahan
Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu sebagai berikut.
• 1 kg kacang tanah dengan mutu yang bagus
• 40 ml atau sekitar 2 gelas santan kelapa yang telah disaring
• 3sampai4 bawang siung
• Garam secukupnya
Bila Setelah Kacang Bawang Renyah dan Empuk
1. Sistem pertama yang semestinya anda persiapkan saat anda mau membikin makanan kacang bawang yaitu dengan memilih macam kacang yang mempunyai mutu yang bagus. Anda dapat memilih kacang yang masih ada kulit tipisnya
2. Seandainya anda membeli atau memiliki kacang bawang yang berwarna merah, anda dapat merendam kacang hal yang demikian terutama dahulu sampai kulit tipis hal yang demikian mengelupas.
3. Kemudian, anda dapat mengambil wadah dan tuangkanlah santan kelapa dan tambahkan garam secukupnya. Kemudian aduk sampai rata.
4. Kemudian rendam kacang tanah hal yang demikian di dalam cairan santan kelapa hal yang demikian
5. Sementara anda menunggu kacang yang sudah direndam anda dapat mengiris bawang tipis-tipis
6. direndam, anda dapat meniriskan kacang hal yang demikian.
7. itu, anda dapat menggoreng kacang hal yang demikian dengan api yang sedang.
8. Tunggu sampai kacang hal yang demikian berwarna kekuningan, dan pastikan kacang hal yang demikian tak hingga gosong.
9. Kacang bawang dapat anda masukkan ke dalam toples untuk menjaga kerenyahannya.

 

Sumber: masakannusantara.xyz