Kacang Telur – Cemilan Spesial Untuk Keluarga Anda Di Lebaran

0
22
views
sumber: google.co.id

Kecuali kacang bawang, cemilan lebaran yang dapat anda peroleh atau malah sungguh-sungguh sering kali anda peroleh ketika lebaran ialah kacang telur. Makanan lebaran ini memang menjadi cemilan yang sungguh-sungguh dicari baik oleh para si kecil-si kecil dan juga para orang tua. Rasanya yang renyah, gurih, dan manis menciptakan makanan ini selalu ada dalam sajian lebaran anda. Untuk mendapatkan variasi makanan ini, tentunya anda dapat membelinya di pasar tradisional atau di supermarket terdekat. Demikian tersebut sebab memang banyak yang menjual kacang ini. Tetapi demikian seandainya anda berkeinginan membuat kacang telur yang memiliki mutu yang baik, mungkin anda mesti membelinya dengan harga yang mahal. Oleh sebab hal itu,dalam kans ini, saya akan memperkenalkan metode membuat kacang telur yang renyah dan gurih.
Sistem membuat kacang telur ini memang tak cukup rumit dan cukup gampang untuk dibuat. Tidak ada langkah-langkah yang rumit untuk membuatnya. Tetapi demikian, anda mesti mengamati seperti mutu bahan yang anda buat, dan juga terperinci metode-metode lebih-lebih ialah ukuran bahan dan lamanya menggoreng makanan tersebut. Demikian tersebut sebab, variasi kacang ini memang gampang atau gampang sekali untuk gosong. Dalam kans ini, saya akan memberikan tips bagi anda yang berkeinginan membuat kacang telur sendiri.
Bahan-bahan
Untuk bahan-bahan yang dapat anda butuhkan untuk membuat variasi makanan khas lebaran ini sebetulnya tak cukup sulit. Anda dapat mendapatkan bahan-bahan ini di warung atau warung-warung terdekat. Adapun bahan-bahan yang dapat anda persiapkan diantaranya.
• 1 kg kacang tanah terbaik yang sudah dikupas
• 4 siung bawang putih
• 2 butir telur ayam
• 2 ons gula pasir yang halus
• Garam secukupnya
• 3 hingga 4 sendok makan tepung singkong atau tepung tapioca
• 2 ons tepung terigu.
Sistem Membuat kacang telur
1. Demikian pertama yang dapat anda lakukan ialah dengan menyangrai kacang tanah yang sudah anda persiapkan hingga warnanya kekuningan. Setelah anda sedang menyangrai kacang tersebut, anda dapat mengaduk-aduk terus kacang tersebut dengan api yang kecil. Tampak kacang Dikala kekuningan, anda dapat meniriskan kacang tersebut dan kemudian anda wadahkan kacang tersebut ke dalam wadah. Setelah anda berkeinginan menyangrai kacang tersebut, sungguh-sungguh disarankan untuk mengaplikasikan wajan Teflon.
2. Tampak itu, anda dapat menghaluskan bawang putih dan juga garam hingga semuanya mencampur dan benar-benar halus
3. Kemudian anda dapat mempersiapkan wadah yang cukup besar untuk mengaduk seluruh bahan tadi yang kemudian ditambah dengan telur dan gula halus dan kocoklah seluruh adonan tersebut hingga seluruh bahan merata.
4. Tampak seluruh bahan tercampur hingga merata, kemudian anda dapat menambahkan dengan tepung tapioca dan tepung terigu ke dalam wadah lain. Campurkan semuanya hingga seluruh kacang tersebut terbungkus dengan tepung tersebut.
5. Terakhir gorenglah kacang tersebut dalam api yang sedang
6. Sajikan kacang telur tersebut dalam toples atau wadah yang kedap udara.

 

Sumber: masakannusantara.xyz