Membuat Resep Masakan Paling Terkenal Dan Digemari Di Indonesia: Nasi Goreng

0
45
views
sumber: google.co.id

Hampir semua orang mengetahui nasi goreng. Di Indonesia menu masakan ini adalah salah satu menu unggulan yang selalu dapat menempati urutan teratas daftar menu masakan yang paling banyak dipilih. Ada banyak sistem untuk mengolah menu makanan ini mulai dari menggunakan daging ayam, sapi, hingga ikan, kepiting, cumi, udang, yang diketahui sebagai nasi goreng seafood. Kadang kala seandainya kita termasuk pengamal sejati vegetarian akan membuat menu khusus tanpa daging dan menggunakan jamur serta sayur. Sebegitu banyaknya figur nasi goreng ini, tentu kita beratensi untuk mempelajarinya. Ini semacam menu harus yang harus dikendalikan oleh masyarakat Indonesia. Langsung, bagaimana sistem membuat masakan lezat dan terkenal ini? Ikuti terus review berikut ini.
Bahan-bahan:
Salah satu ragam menu yang paling banyak disukai adalah chicken nasi goreng. Kali ini kita akan belajar seputar bagaimana membuat olahan masakan ini dengan benar. Berikut ini adalah bumbu-bumbu yang perlu kita persiapkan.
1. Daging ayam, ¼ kg
2. Telur 1 butir
3. Tipe tambahan daging seperti bakso dan sosis secukupnya sesuai selera
4. Nasi putih 500 gram atau sesuai selera
5. Kecap manis 2 sendok makan
6. Garam 1 sdt
7. Gula pasir ½ sdt
8. Minyak 3 sdm atau secukupnya
9. Bawang goreng
10. Cabai merah sesuai selera
11. Bawang putih 2 siung
12. Bawang merah 6 siung
13. Sedikit terasi yang telah dibakar
Cara Membuat Nasi Goreng Lezat
Setelah mempersiapkan semua bahan maka langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan membuat bahan ulekan yang dipakai sebagai bumbu utama masakan ini. Caranya adalah dengan menumbuk bawang putih, bawang merah, dan cabai, serta sedikit terasi dan garam ke dalam ulekan. Tumbuklah hingga semua merata dan halus. Lalu siapkan wajan yang telah dituangkan sedikit minyak goreng. Tunggulah hingga wajan memanas lalu tumis halus dengan api kecil bumbu ulekan tadi ke dalam wajan. Tumis bumbu nasi goreng ini hingga mengeluarkan bebauan yang lezat dan enak. Kemudian masukkan kocokan telor ke dalam wajan tersebut dan aduk kasar.
Langkah membuat selanjutnya adalah dengan memasukkan daging ayam yang telah disuwir serta potongan bakso dan sosis ke dalam wajan. Jika kita tidak menyenangi daging ayam dan sejenisnya maka kita dapat menggunakan bahan jamur sebagai pengganti ayam untuk resep nasi goreng vegetarian. Jangan lupa untuk memasukkan garam dan gula ke dalam masakan tersebut. Tuangkan kecap secara merata ke dalam masakan dan aduklah hingga semua tercampur merata. Ketika memasak ini kita menggunakan ukuran api sedang.
Ketika masakan nasi goreng telah matang maka angkat dan tata dalam sebuah piring. Tambahkan bawang goreng ke atas masakan tersebut agar rasanya menjadi lebih enak dan lezat. Kita dapat juga menambahkan menu lauk tambahan lain seperti telor ceplok untuk melengkapi menu masakan lezat ini. Dipandu dengan segelas es teh dan kripik goreng, rasanya lengkap telah. Bagaimana, gampang bukan sistem membuatnya?

 

Sumber: masakannusantara.xyz