Menu Berbuka Puasa Yang Segar Dengan Es Pisang Ijo

0
269
views
sumber: google.co.id

Bulan Ramadhon yaitu bulan yang penuh hikmah. Di bulan ini, rizki seluruh orang berlimpah ruah, yang tak lazimnya keluar di bulan-bulan lainnya pada bulan ini dikeluarkan. Terutamanya makanan, bulan Ramadhon seperti kancah kontestasi makanan. Entah itu makanan berkompetisi maupun saling melengkapi. Banyak sekali makanan-makanan yang khas, cuma terdapat pada bulan Ramadhon. Minuman apalagi, seluruh pedagang saling beradu tanding untuk membikin kreasi makanan dan minuman untuk diperkenalkan terhadap keluarga atau dipasarkan. Pada bulan ini jumlah penjual naik drastis, yang lazimnya tak berjualan pada bulan Ramadhon mereka berjualan. Kali ini minuman yang ideal dan segar untuk anda berbuka puasa merupakan dengan es pisang ijo.
Berbuka puasa dengan es pisang ijo yaitu opsi menu yang ideal. Kenapa amat ideal ? sebab disamping menyegarkan juga sehat. Pisang hijau diketahui banyak manfaatnya, kalau menjadi menu buka puasa anda akan amat banyak memberikan manfaat. Pisang hijau banyak dipakai oleh para atlit untuk menambah kekuatan ketika berkeinginan berlaga. Jikalau anda berbuka puasa dengan es pisang ijo karenanya kekuatan anda untuk melaksanakan ibadah berikutnya tak akan diragukan lagi.
Manfaat es pisang ijo untuk kesehatan
Manfaat es pisang ijo untuk kesehatan anda sangatlah banyak. Terutamanya di bulan Ramadhon ini, anda banyak mengeluarkan kekuatan tetapi sedikit asupan. Pisang hijau sebagai bahan es pisang ijo banyak manfaatnya. Ada sebagian manfaat yang dimiliki oleh pisang hijau :
1. Obat untuk penyakit diare. Penyakit mencret lazimnya terjadi dengan banyaknya cairan yang keluar dari tubuh. Karenanya orang yang terkena mencret ia akan rentan sekali terkena kehabisan cairan. Karenanya untuk menghentikan terus-menerusnya keluar cairan, pisang hijau bisa dipakai.
2. Menyembuhkan penyakit maag. Pisang hijau amat berkhasiat untuk mengobati penyakit maag. Memang tak seketika dapat menyembuhkan, tetapi mengkonsumsinya secara rutin bisa menyembuhkan maag anda secara pelan. Puasa yaitu ketika dimana makan kita tak pada lazimnya. Karenanya banyak sekali orang yang terkena dengan sakit maag. Es pisang ijo seumpama menjadi opsi menu berbuka puasa anda bisa mengurangi resiko mag. Sebab khasiat pisang hijau yang terdapat dalam es berkhasiat untuk mengurangi resiko maag.
3. Kecuali itu, pisang hijau juga berkhasiat untuk pertumbuhan tulang anda. Anda yang berada dalam masa pertumbuhan memerlukan kalsium yang tinggi. Pisang hijau amat kaya akan kalsium, karenanya sesuai dikonsumsi secara rutin oleh anda yang berada dalam masa pertumbuhan.
4. Pisang hijau juga berkhasiat untuk meningkatkan kecakapan berfikir dan mengingat. Kandungan phosfor yang tinggi menolong performa metode syaraf untuk berprofesi lebih maksimal.
5. Pisang hijau berkhasiat juga untuk mencegah kerusakan pada gigi. Kandungan phosfor yang tinggi memberikan gizi yang cukup untuk pertahanan gigi anda.
Olahan pisang hijau menjadi es pisang ijo tak akan menurunkan kadar protein maupun gizi yang dikandung olehnya. Es pisang ijo dengan tambahan bahan yang lainnya lebih kaya akan gizi. Seperti bahan dari tepung beras atau tepung terigu mempunyai karbohidrat yang tinggi. Kecuali itu kandungan gizi dari bahan-bahan yang lain juga baik untuk menambah gizi yang diperlukan oleh tubuh anda. Oleh maka es pisang ijo yaitu menu yang ideal sebagai menu berbuka puasa anda.

 

Sumber: hariliburnasional.com