Nastar, Kue Lebaran Paling Diminati

0
27
views
sumber: google.co.id

Keder memilih kue lebaran yang perlu dikenalkan di meja ruang tetamu dikala Hari Raya tiba? Kini Anda tak perlu lagi sulit-sulit mencari macam kue kering tertentu yang aneh dengan bahan kuliner yang sulit ditemukan sebab Anda dapat dengan mudah menyenangkan tetamu Anda serta menyambutnya dengan setoples manis kue nastar yang lezat dan menggugah rasa. Bagaimana metode membuat kue yang lezat dan legit ini? Berikut ini review mudah yang dapat Anda ikuti.
Bahan-bahan:
Pertama, sebelum membuat resep mesti Lebaran dengan tema aneka kue kering goreng ini persiapkan khususnya dulu bahan-bahan untuk membuat kue seperti yang dibeberkan di bawah ini. Bahan-bahan hal yang demikian merupakan:
1. Mentega 200 gram
2. Kuning telur 2 butir
3. Tepung terigu 350 gram
4. Tepung kanji 1 sdm
5. Bubuk susu macam full krim 1 sdm
6. Gula halus 50 gram
7. Bubuk vanili 1 sdt
8. Nanas 1 buah
9. Gula pasir 125 gram
10. Cengkeh 5 biji
11. Kayu manis 3 cm
Anda juga perlu menyiapkan sebagian alat yang diperlukan guna membantu membuat menu kue kering ini menjadi lebih mudah untuk dijalankan. Alat-alat seperti wajan, spatula, oven, loyang, dan kuas amat penting untuk membuat kue lebaran nastar. Nah, sesudah mempersiapkan bahan serta alat hal yang demikian langkah selanjutnya merupakan dengan membuat nastar dengan metode memarut buah nanas dengan parutan hingga halus. Kemudian parutan hal yang demikian dimasukkan ke dalam wajan yang sudah dipanaskan dengan suhu api kecil. Lalu masukkan kayu manis, cengkeh, serta gula ke dalam adonan nastar hal yang demikian dan aduk secara terus menerus.
Langkah selanjutnya membuat resep kue kering lebaran unik seperti nastar ini sesudah adonan nastar matang merupakan dengan membuat adonan tepung. Caranya campurkan mentega dengan gula dan kuning telur ke dalam wadah dan aduk menggunakan spatula hingga semua bahan kalis dan menyatu secara merata. Lalu masukkan tepung terigu beserta tepung kanji dan susu ke dalam adonan hal yang demikian. Tidak lupa masukkan pula bubuk vanili dan aduk kembali hingga merata. Sesudah adonan selesai, buatlah bulatan dengan menggunakan adonan hal yang demikian. Buatlah bulatan hingga semua adonan habis.
Kemudian, siapkan loyang yang sudah diolesi dengan mentega dengan menggunakan kuas sebelumnya. Letakkan bulatan adonan ke atas loyang hal yang demikian dan isilah dengan nastar. Ketika menata adonan kue, atur paralel dengan jeda sebagian sentimeter sebab adonan nantinya akan mengembang. Lalu, masukkan loyang ke dalam oven dengan ukuran panas api sedang. Keluarkan loyang dikala sudah separuh matang yang dapat dilihat dari berubahnya warna adonan menjadi putih atau kuning pucat. Sesudah itu, oleskan kuning telur di atas adonan separuh matang kue hal yang demikian dan masukkan kembali ke oven. Tunggulah hingga warna kue berubah menjadi kuning keemasan atau kecoklatan dan kue lebaran nastar ini sudah matang dan siap dikenalkan.

 

Sumber: masakannusantara.xyz