Tips Membuat Mobile Application yang Bagus dan Berkualitas

0
84
views
sumber: google.co.id

Langkah-langkah membikin mobile application mungkin bukan hal yang baru di kalangan agensi komputerisasi. Tetapi menjadi hal yang baru di mata masyarakat umum yang tak pernah bersinggungan sama sekali dengan aktivitas ini. Tetapi pada dasarnya membikin aplikasi bukanlah hal yang sulit, cukup ikuti langkah-langkah berikut.
Kiat membikin mobile application yang bagus dan berkualitas

  1. Mendiskusikannya dengan regu
    Sedangkan dilakukan seorang diri tanpa bantuan tangan profesional sama sekali bukan berarti Anda tak memiliki regu yang berprofesi untuk membantu progres pembuatan aplikasi agar berjalan pesat dan lancar.
    Bicarakan dengan regu IT Anda untuk membikin aplikasi yang bagus, fungsional dan user friendly. Dengan melakukan pembicaraan tahap permulaan, progres pembuatan sampai finishing aplikasi yang Anda buat akan pantas dengan tujuan utama Anda.
    Menjalankan pembicaraan juga memberikan banyak manfaat, Anda jadi bisa mengenal performa dari masing-masing teman IT yang Anda pekerjakan. Jika ada yang melakukan kesalahan seketika perbaiki kesalahan tersebut, termasuk komponen pekerjaan yang Anda lakukan. Jangan sampai ada kesalahan yang luput dideteksi semenjak permulaan, semakin pesat mendeteksi bug akan semakin mudah bagi aplikasi mobile Anda disukai oleh banyak user.
  2. Memahami kebutuhan
    Aplikasi memang bersifat modern dan berteknologi tinggi namun aplikasi juga betul-betul merakyat karena yang menggunakan bukan hanya dari kalangan atas saja. Kepraktisan menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang suka menggunakan aplikasi.
    Dengan memahami nilai tersebut, buatlah aplikasi yang diperlukan oleh banyak orang. Makin bermanfaat aplikasi yang Anda buat makin banyak orang yang akan men-download dan menggunakan aplikasi tersebut. Jika sebelumnya aplikasi dijadikan untuk memudahkan seseorang memesan makanan secara online, maka tingkatkan kembali fasilitas dan fiturnya.
    Anda bisa menambahkan fitur tambahan seperti rekomendasi restoran terbaik atau rute menemukan restoran yang diperlukan dengan berintegrasi bersama Google Maps. Makin banyak fasilitas yang dimaksimalkan maka makin berjaya pula aplikasi smartphone yang sudah Anda buat.
  3. Menghasilkan mobile website
    Jika membikin aplikasi masih tergolong sulit bagi Anda, Anda bisa membikin mobile website. Layanan dan fasilitas yang diberikan oleh mobile website mungkin tak seefisien aplikasi namun sama-sama memudahkan penggunanya.
    Ketika memaksimalkan mobile website, pastikan segala kabar sudah Anda tambahkan termasuk kabar produk, portofolio website dan juga harga. Dengan metode ini, konsumen yang mengunjungi mobile website Anda akan merasa terbantu karena bisa berbelanja di website yang disukainya.
    Ketika seseorang menetapkan memaksimalkan aplikasi artinya mereka sudah siap dengan tanggung jawab yang lebih berat karena melakukan aplikasi jauh lebih kompleks dan sulit dari mobile website.
    Tetapi kalau bicara perihal keuntungan, total pendapatan yang didapat jauh lebih besar ketika Anda melakukan mobile application. Khusus kalau website belanja yang Anda kembangkan sudah terlalu besar dan luas cakupannya sehingga tak bisa ditampung hanya dengan server website yang simpel saja.

Sumber: gogo.co.id