3 Cara Membuat Larutan Pembersih Karpet Dari Pemanas Air Tenaga Matahari

0
58
views
sumber: google.co.id

Pemanas air tenaga sang surya yakni salah satu alat untuk menjadikan air hangat yang bisa didapat dengan gampang, mengingat air hangat banyak sekali manfaatnya. Salah satu kegunaan air hangat yakni sebagai bahan campuran untuk membersihkan karpet. Karpet yakni benda yang pasti kita miliki di rumah untuk duduk dan berkumpul bersama keluarga.
Sistem buat cairan pembersih karpet dengan pemanas air tenaga sang surya
Karpet yakni sebuah benda yang sudah tidak asing lagi, malahan di pasaran banyak bermacam-macam macam macam dan figur karpet yang dijual. Tapi banyak di antara para pengguna karpet yang belum mengetahui sistem dan taktik untuk membersihkan karpet secara benar. Pembersih karpet yang menggunakan bahan kimia bisa memberikan efek negatif bagi penggunanya.
Oleh sebab itu untuk meminimalisir pengaruh yang dibuat kalian bisa membuat cairan pembersih sendiri. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan di rumah dalam membuat cairan pembersih karpet:

  1. Menggunakan Cuka dan Garam
    Langkah yang bisa kalian lakukan yakni:
    • Persiapkan bahan dan alat, seperti: ½ cangkir cuka, 1 sdt garam, air bersih sebanyak 1 gelas, dan tambahkan pewangi. Untuk alatnya kalian bisa menggunakan corong kecil dan botol yang ada semprotannya.
    • Kedua kalian bisa mulai untuk membuat larutannya, dengan sistem: masukkan cuka, garam, pewangi, beserta air dalam botol semprot dengan bantuan corong
    • Ketiga, saat seluruh bahan sudah dituang kalian bisa menutup botol dengan rapat dan mengocoknya sampai tercampur. Lalu cairan pembersih sudah siap diterapkan.
  2. Larutan cuka, soda kue, dan cairan pembersih piring
    Langkah yang bisa kalian lakukan yakni:
    • Persiapkan bahan dan alat : air hangat dari solar water heater, 1 sdt soda kue dan 1 sdm cuka, 1 sdt pembersih piring, corong, dan botol semprot.
    • Langkah kedua, kalian bisa mulai membuatnya menggunakan langkah berikut: campurkan seluruh bahan ke dalam botol semprot, lalu kalian bisa mulai mengocok seluruh bahan sampai tercampur dalam botol. Kemudian cairan pembersih siap diterapkan.
  3. Larutan air lemon, baking soda, dan cuka
    Langkah yang bisa kalian lakukan yakni:
    • Persiapkan bahan dan alat : ¼ cangkir cuka, ½ gelas air lemon, air hangat dari pemanas air tenaga solar sebanyak 1 gelas dan botol semprot
    • Langkah kedua, kalian bisa mulai membuatnya menggunakan langkah berikut: sama seperti langkah sebelumnya yakni campurkan seluruh bahan kedalam botol semprot, lalu kalian bisa mulai mengocok sampai tercampur dalam botol. Kemudian cairan pembersih siap diterapkan.
    Kalian bisa menggunakan cairan pembersih karpet pada area yang hendak dibersihkan, tidak hanya karpet tetapi juga perabotan atau furniture rumah kalian.
    Demikian sistem membuat larutan pembersih karpet dengan air hangat yang didapat melewati pemanas air tenaga sang surya. Semoga berkhasiat.

Sumber: intisolarsurabaya.com