4 Cara Bersihkan Noda Kopi Dengan Pemanas Air Tenaga Matahari

0
154
views
sumber: google.co.id

Air panas dari pemanas air energi sang surya dapat Anda manfaatkan untuk menolong membersihkan noda bekas kopi. Sekiranya Anda yaitu macam orang yang menyenangi untuk meminum kopi, pasti telah bukan hal yang umum apabila noda kuning pada gelas bekas kopi cukup susah untuk dihilangkan.

Noda bekas kopi yang kuning hal yang demikian akan membikin tampilan gelas yang kurang menarik. Terpenting apabila diterapkan untuk macam minuman lainnya. Berikut yaitu sebagian metode yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan noda kopi pada gelas.

Metode bersihkan noda kopi di gelas dengan pemanas air energi sang surya

1.            Mengaplikasikan jeruk nipis dan garam

Bahan yang Anda butuhkan cuma garam, jeruk nipis dan sedikit sabun pencuci piring. Pertama campurkan ketiga macam bahan hal yang demikian untuk menolong mencuci dan menghilangkan bekas noda kuning pada gelas.

Sesudah itu bilas dengan air yang bersih sampai tak ada bekas busa pada gelas. Ketiga bahan ini dapat Anda pakai malahan tak cuma untuk mencuci gelas bekas kopi saja, tetapi noda yang susah sirna lainnya dari gelas.

2.            Merendamnya dengan air hangat

Air hangat dari solar water heater memang diketahui baik untuk menolong menghilangkan bekas noda. Bagus untuk baju sampai kelengkapan rumah tangga. Sama halnya untuk menghilangkan noda bekas kopi pada gelas. Anda juga dapat memakai air panas.

Caranya cuma perlu merendam gelas hal yang demikian pada air hangat selama sebagian menit. Supaya lebih pesat, Anda juga dapat memakai campuran air hangat dan juga sedikit sabun cuci piring. Kemudian cuci gelas hal yang demikian seperti lazim sampai bersih dan tak ada bekas sabun yang merekat.

3.            Mengaplikasikan baking soda

Baking soda memang mempunyai cukup banyak manfaat yang berkhasiat untuk membersihkan noda. Metode untuk menerapkannya juga cukup gampang, Anda cuma perlu melarutkan baking soda dengan sedikit air.

Kemudian pakai pasta atau larutan hal yang demikian untuk membersihkan noda bekas kopi yang susah sirna. Terakhir Anda dapat mencucinya seperti lazim memakai air dan juga sabun pencuci piring seperti lazim. Akan lebih bagus apabila Anda memakai air panas dari pemanas air energi solar supaya nodanya lebih pesat terkupas atau sirna.

4.            Pasta gigi

Pasta gigi di rumah Anda terbukti juga dapat dimanfaatkan untuk menolong menghilangkan noda bekas kopi pada gelas.  ini sebab kandungan pada pasta gigi hal yang demikian yaitu kalsium karbonat, magnesium karbonat, garam fosfat dan juga silika yang berkhasiat untuk menghilangkan noda.

Anda cuma perlu mengoleskan pasta gigi pada komponen yang terkena noda memakai sikat gigi. Biarkan selama 10 menit dan gosok memakai lap piring. Terakhir bilas dengan air bersih seperti lazim.

 tulisan mengenai air panas dari pemanas air energi sang surya untuk membersihkan noda bekas kopi pada gelas.

Sumber: intisolarbandung.com