Cara Mudah Menggunakan Printer Wifi

0
38
views
sumber: google.co.id

Printer yaitu perangkat yang kerap kali dipakai di kantor ataupun rumah. Keberadaannya akan sungguh-sungguh berkhasiat bagi kau yang kerap kali melaksanakan pencetakan dokumen bagus untuk kebutuhan tugas sekolah, tugas kuliah, kebutuhan kantor dan pemberkasan lainnya. Bila umumnya masyarakat akan memakai printer yang terhubung ke komputer atau komputer jinjing dengan kabel printer, karenanya seiring dengan kemajuan teknologi sekarang print dokumen secara nirkabel atau melalui Wireless telah dapat dijalankan. kau dapat memakai printer yang telah dibekali dengan Wireless sehingga tak memakai kabel lagi. Kecuali itu, kau juga dapat merubah printer kabel menjadi wireless. kau juga bisa memakai printer yang sudah dishare hal yang demikian dari banyak komputer secara nirkabel. sharing printer yakni penguasaan di mana sebuah printer bisa dipakai secara bersama-sama oleh sebagian komputer yang terdapat pada satu jaringan LAN atau WiFi. Sharing printer sekarang telah banyak dipakai dalam beraneka lembaga seperti sekolah, bank, kantor sampai ke rental-rental komputer atau warnet.

Untuk sistem pengoperasian supaya printer wireless ini dapat dipakai untuk mencetak dokumen sesungguhnya tidaklah susah. kau cuma perlu melaksanakan sebagian penguasaan simpel supaya komputer jinjing atau komputer yang dipakai dapat terhubung printer Wireless supaya dapat mencetak dokumen. Printer WiFi sharing maksudnya disini yakni sebuah printer yang secara turunan tak dibekali dengan perangkat Wireless, tetapi terhubung ke satu komputer yang kemudian dishare supaya bisa terhubung ke banyak komputer atau komputer jinjing memakai WiFi. Untuk bagaimana sistem memakainya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Pastikan Notebook atau komputer yang kau pakai untuk terhubung ke printer WiFi sharing terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama dengan komputer yang terhubung ke Printer melalui kabel printer. Bila rupanya komputer yang terhubung dengan printer melalui kabel LAN sudah diwujudkan menjadi hotspot, karenanya silahkan koneksikan komputer atau komputer jinjing kau ke Hotspot dari komputer hal yang demikian.
Buka Windows Explorer kemudian pada adress bar Windows Explorer silahkan ketik \\\\\\\\ip_address komputer yang terhubung ke printer melalui kabel printer. Bila kau linglung ip address mana yang dipakai karenanya silahkan pakai nama komputer, silahkan ketikkan \\\\\\\\computer_name pada address bar Windows Explorer, kemudian tekan enter.
Karenanya akan timbul daftar printer yang sudah dishare dari komputer dengan IP Address atau Computer Name yang kau masukkan tadi. Silahkan pilih printer yang akan dipakai kemudian klik Connect.
Bila komputer kau telah sukses terhubung ke Printer WiFi sharing, karenanya kau telah dapat memakainya untuk mencetak dokumen. Silahkan buka dokumen yang hendak dicetak, kemudian pilih print. Karenanya kau akan mengamati bahwa printer yang kau koneksikan tadi siap dipakai untuk mencetak dokumen.
Berikut yakni sistem memakai printer wifi sharing. Gimana? Gampang sekali bukan? Sekarang kau malahan telah dapat mengerjakan program efisiensi di perusahaan atau usaha kau dengan sistem meminimalkan pengadaan printer. Dengan demikian kau dapat memakai printer untuk mencetak dokumen tanpa wajib memakai kabel printer dan tak perlu lagi bermigrasi-pindah daerah dikala hendak mencetak dokumen. Harga printer yang mempunyai perangkat wireless turunan memang lebih mahal apabila diperbandingkan dengan printer awam, tetapi dengan memakai printer wireless kau akan memperoleh banyak kemudahan dan fitur-fitur menarik lainnya. Sebab printer wifi untuk perkantoran juga umumnya telah dilengkapi dengan fitur scan dan copy, sehingga mempermudah untuk merubah dokumen cetak ke dalam versi komputerisasi. Jadi, apabila memang mempunyai budget lebih tentu sungguh-sungguh dianjurkan untuk upgrade printermu dengan printer wifi.

Sumber: brother.co.id