Evolusi Kegiatan Mandi dengan Pemanas Air Tenaga Surya Berdasarkan Negaranya

0
166
views
sumber: google.co.id

Mandi dengan menerapkan pemanas air energi surya lebih mencirikan kemewahan pada zaman kuno. Kesibukan atau kegiatan mandi tiap orang berbeda-beda metode dan ritualnya. Masing-masing orang mempunyai perbedaan selera dan gaya hidup serta metode berdaya upaya sendiri. Termasuk dalam hal melaksanakan kesibukan mandi. Tiap masa atau zaman malahan akan berbeda tradisi mandinya. Mari kita simak evolusi atau perkembangan ritual mandi hal yang demikian.
Evolusi Kesibukan Mandi dengan Pemanas Air Energi Surya Menurut Negaranya

  1. Ritual Mandi Asia Kuno
    Kegiatan mandi yang dilaksanakan secara khusus berkembang di tempat Asia kuno dan menjadi adat istiadat yang unik. Negara-negara yang masuk di dalamnya seperti China, Jepang dan India. Diawali dari Negara India, keluarga terkaya seperti Ratu di Ambar Palace mempunyai kamar mandi sendiri. Ratu kerap dibuatkan air panas untuk ritual mandinya.
    Pemimpin-pemimpin kuil agama Buddha di India juga mempunyai adat istiadat mandi khusus sebelum melaksanakan upacara keagamaan. Ritual kesibukan ini malahan berkembang pada negara lain seperti China dan Jepang yang juga mempunyai sedikit kesamaan dalam hal ritual mandi.
  2. Ritual Mandi Mesir Kuno
    Selanjutnya merupakan negara Mesir kuno, di mana adat istiadat kebersihan benar-benar dijunjung oleh masyarakatnya. Orang-orang terkaya zaman Mesir kuno pasti mempunyai kamar mandi sendiri di mana pada dikala itu hal hal yang demikian masih yakni hal yang langka dan cuma dapat dilaksanakan kelas tertentu.
    Menjalankan ritual mandi malahan menjadi sebuah kemewahan tersendiri, apalagi sebab pada jaman hal yang demikian belum ada solar water heater sehingga patut dilaksanakan secara manual. Untungnya dikala ini kita telah mempunyai water heater sebagai teknologi yang menolong untuk menerima air hangat secara instan.
  3. Ritual Mandi Roma Kuno
    Sesudah Mesir kuno masih kawasan Roma kuno. Negara ini mengambil konsep dan ideologi mengenai metode mandi yang benar dari Yunani. Malah, daerah-daerah pemandian yang diciptakan oleh bangsa Romawi ini menjadi komponen dari sejarah dunia. Pada dikala itu, daerah pemandian air panas yakni sebuah daerah yang cukup mewah sehingga dihasilkan sebagai sentra tamasya atau sarana rekreasi.
    Daerah ini menerapkan air panas dari pemanas yang lantas terhubung dengan terowongan bawah lantai. Airnya dipanaskan menerapkan tungku dan dilaksanakan secara manual. Berbeda dengan kini yang telah benar-benar gampang cuma menerapkan teknologi pemanas air energi mtahari
  4. Ritual Mandi Yunani Kuno
    Negara terakhir merupakan Yunani kuno. Negara ini menjadi pemrakarsa dibuatnya pancuran sampai kini menjadi teknologi shower. Sebab pada zaman kuno, Yunani melaksanakan sebuah konsep dengan metode mengucurkan air untuk kegiatan mandinya. Dari Yunani zaman kuno inilah alhasil teknologi shower timbul menjadi teknologi terbaru dalam melaksanakan kesibukan mandi banyak orang.
    Pada zaman kuno, sebagian negara di dunia memang mempunyai metode mandinya masing-masing. Kebudayaan mandi dari masing-masing Negara hal yang demikian, ada yang hingga menghasilkan banyak teknologi baru. Salah satunya juga termasuk menjadi pemrakarsa pembuatan teknologi pemanas air energi surya ini.

Sumber: intisolarbandung.com